Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wagub Cok Ace Apresiasi Peran Serta Pramuka Peduli Covid-19

Wagub Cok Ace (tengah) saat menghadiri acara Pramuka Peduli Covid-19, di Gedung Kwarda Bali, Kamis (7/5)

 

Denpasar, Porosbali.com-Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi langkah Pramuka Kwarda Bali turut serta menjadi relawan pramuka perduli yang saat ini turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Karena mereka telah melakukan tugas dengan baik khususnya dalam mengedukasi masyrakat. Hal ini sangat sejalan dengan filosofi dari Pramuka yang di didik untuk peduli dan bisa berperan aktif dalam masyarakat,” jelas Cok Ace
didampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali yang sekaligus Ketua Pramuka Kwarda Bali I Made Rentin menghadiri acara Pramuka Peduli Covid 19 dengan Cuci Tangan Berhadiah di Gedung Pramuka Kwardaq Bali, Kamis (7/5).

Acara yang diawali dengan persembahyangan bersama dirangkai dengan penyemprotan disinfektan, penyerahan bantuan berupa hand sanitizer dan paket sembako dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam arahannya, Wagub Cok Ace menyampaikan terdapat beberapa dampak dari Covid-19, dimana pandemi mempengaruhi beberapa aspek kehidupan manusia baik itu ekonomi, pariwisata, sosial dan aspek- aspek lainya.

Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus melakukan beberapa upaya dalam percepatan penanggulangan Covid- 19 seperti yang terjadi saat ini. Salah satunya banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dan sumber pendapatannya.

Jika masalah ini tidak diatasi dengan cepat dan efektif tentu kedepannya akan menimbulkan masalah-masalah baru. Untuk itu Wagub Cok Ace mengharapkan peran aktif dari anggota pramuka untuk ikut berperan aktif sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Bali dengan terus mengedukasi masyarakat tentang apa yang harus mereka lakukan dan yang perlu mereka hindari sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Yang harus dilakukan seperti dengan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker, menghindari kerumunan/berkumpul dan selalu menjaga jarak,” ajak Wagub.

Peran aktif pramuka diharapkan tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat. Sosialisasikan apa yang menjadi imbauan pemerintah kepada masyarakat. (Pbm1)


TAGS :

Komentar