Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Covid-19 Melanda, Cok Ace Ajak Masyarakat Disiplin Ikuti Anjuran Pemerintah

Wagub Cok Ace saat memimpin Doa Kebangsaan dan Kemanusian

Denpasar, Porosbali.com - Meski tren pandemi Covid-19 di Bali menunjukan makin melandai, namun masyarakan diharapkan tetap tidak boleh lengah. Dengan selalu mengikuti ajuran pemerintah supaya tetap di rumah saja, tidak mengadakan kerumunan dan lainnya.

Ajakan itu disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat memimpin kegiatan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, Kamis (14/5) di Denpasar.

"Kita tidak pernah tahu di mana dan siapa yang terjangkit (Covid-19). Maka tetaplah bersabar, tidak berkumpul dan buat keramaian (kerumunan) dulu. Karena bukan hanya Bali dan Indonesia saja, namun juga dunia mengalaminya," ujarnya.

Menurutnya apabila masyarakat tak menghiraukan imbauan pemerintah, niscaya keadaan akan makin memburuk. Jika situasi itu betul terjadi, siapa pun tak akan mampu berbuat untuk menyelamakan kondisi yang telah parah.

"Saat ini saja situasinya sudah mematikan semua sektor perekonomian dan lini kehidupan masyarakat. Jangan karena kita tidak sabar ikuti ajuran pemerintah, situasinya malah lebih runyam lagi," tegasnya.

Dijelaskannya bahwa pemerintah provinsi Bali tidak tinggal diam, tapi terus berupaya mempercepat mengatasi pandemi ini. Terbukti Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali menunjukan hasil kinerja yang memuaskan.

"Landainya peningkatan kasus (Covid-19) belakangan ini adalah tanda pemerintah (Pemprov) Bali telah betul-betul bekerja. Mari kita dukung kerja-kerja pemerintah," ajaknya.

Bahkan menurut dia, pemerintah provinsi sejak awal telah telah jauh memikirkan ke depan akan pemulihan usai pendemi. "Berakhirnya wabah ini, kita susun kembali perbaikan terhadap segala dampak yang ditimbulkan pandemi selama ini," ungkapnya.

Namun di sisi lain, ia pula mengingatkan selain upaya pemerintah secara maksimal dengan didukung partisipasi segala komponen, ialah akan pentingnya kekuatan doa sebagai umat beragama. (Pbm1)


TAGS :

Komentar