Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Aksi Sosial KPU Denpasar Sasar Pertuni hingga Pedagang Asongan

Ketua KPU Denpasar (paling kiri) saat membagikan paket sembako kepada para pedagang asongan, Rabu (3/6).

 

Denpasar, Porosbali.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan Aksi Sosial dengan membagikan 60 paket sembako kepada juru parkir, para tuna netra, hingga pedagang asongan, Rabu (3/6).

Acara ini dilakukan serentak di kabupaten/kota se-Bali kerjasama antara KPU Provinsi Bali dan KPU kabupaten/kota.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya menyampaikan pesan upaya bersama menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dan ajakan untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan kepemiluan dan pemilihan di Kota Denpasar.

Aksi Sosial KPU Denpasar ini sebagai bentuk empati KPU terhadap pemilih yang terdampak Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk selalu taat dengan protokol kesehatan.

“Gunakan selalu masker, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, gunakan hand sanitizer, serta jauhi kerumunan atau sosial distancing,” ajak Arsa.

Dalam kegiatan sosial ini KPU Kota Denpasar membagikan paket sembako berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan telur, kepada para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Bali serta kepada para pedagang asongan, juru parkir dan juru sapu disekitar civic centre renon.

Menariknya, bahan makanan yang dibagikan tersebut, dibeli dari para petani melalui koperasi. Selain itu, penyerahan bahan makanan tersebut yang didistribusikan merupakan sumbangan sukarela yang terkumpul dari anggota dan sekretariat KPU Provinsi Bali dan KPU Kota Denpasar.

“Kami berharap melalui bantuan ini, meskipun tidak seberapa namun diharapkan dapat memberi arti bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Arsa didampingi seluruh komisioner dan sekretariat beserta anggota KPU Provinsi Bali John Darmawan.(Pbm2)


TAGS :

Komentar