Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Negatif! Hasil Tes Swab 18 dari 21 Pedagang di Pasar Badung

Pedagang di Pasar Badung jalani swab test

Denpasar, Porosbali.com- Hari ini, Selasa (9/6/2020), sebanyak 18 hasil tes swab pedagang Pasar Badung yang dilaksanakan Sabtu (6/5/2020) lalu keluar.

Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, mengatakan, dari 21 pedagang yang mengikuti tes swab, hanya 18 hasilnya yang keluar hari ini.

“Baru keluar untuk 18 pedagang dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Sementara tiga hasil tes swab pedagang sisanya diharapkan keluar esok pagi.

Dikarenakan masih ada tiga hasil tes swab pedagang yang belum keluar, untuk pedagang radius 10 meter yang diblok belum dibuka.

Menurutnya, jika nantinya hasil dari tiga pedagang ini keluar dan negatif, maka pedagang tersebut diperbolehkan berjualan kecuali lapak milik pedagang yang positif Covid-19 harus ditutup selama 14 hari.

Sebelumnya, tes swab ini dilakukan menyusul adanya dua pedagang yang berjualan di Pasar Badung, Denpasar dinyatakan positif Covid-19.

Dua pedagang itu merupakan pasangan suami istri berasal dari Kelurahan Penatih, Denpasar dan diketahui positif pada Jumat (5/6/2020) lalu setelah sebelumnya dilakukan tes swab.

Pedagang lelaki tersebut berumur 54 tahun, sedangkan istrinya 48 tahun dan berjualan daging ayam di lantai I Pasar Badung.

Berdasarkan hasil tracking, 21 orang pedagang yang sempat kontak dengan pasien tersebut kemudian menjalani tes swab.

Oleh karenanya, Kompyang mengimbau masyarakat dan pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, jangan hanya taat saat ada petugas, namun harus terus taat selama berjualan.

“Jangan bengkung, harusnya dengan kasus ini pedagang mulai sadar dan tidak hanya waktu ada petugas saja ketat, saat tidak ada petugas pun harus ketat,” tegasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar