Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Dewa Indra Tinjau Rapid Test Mandiri di Pelabuhan Gilimanuk

Sekda Dewa Indra saat tinjau pelaksanaan rapid test mandiri di Pelabuhan Gilimanuk.

Jembrana, Porosbali.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra untuk kesekian kalinya meninjau langsung perkembangan terbaru terkait penanganan dan pengamanan arus masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

“Peninjauan kali ini untuk melihat langsung bagaimana situasi terkini di Pelabuhan Gilimanuk setelah Gugus Tugas (Penanganan Covid-19, red) melakukan update kebijakan khususnya mengenai pelayanan rapid test,” jelas Sekda Dewa Indra di sela kunjungannya Sabtu (20/6/2020).

Sekda menjelaskan setelah sebelumnya Gugus Tugas mengambil kebijakan untuk menyediakan layanan rapid test khususnya dalam masa arus balik Lebaran, kini para pelintas daerah wajib melakukan rapid test secara mandiri. Dan untuk setelahnya diperbolehkan masuk Bali apabila mampu menunjukkan surat keterangan rapid test non-reaktif.

“Sekarang di pelabuhan Ketapang saja ada dua layanan untuk rapid test. Dulu kan tidak ada. Sekarang juga arus balik lebaran sudah selesai dan sudah sewajarnya kita ambil kebijakan (rapid test mandiri, red) tersebut,” tandas Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bali ini.

Sedangkan untuk respon berupa antrean panjang kendaraan khususnya truk menurut Sekda Dewa Indra sudah terselesaikan dengan melihat sendiri keadaan di lapangan dimana arus kendaraan sudah terlihat lancar.

“Artinya para supir dan penumpang kendaraan tersebut sudah memahami kebijakan kita dan menjalankannya dengan baik,” ujarnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar