Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nihil Reaktif, Tahanan Polresta Denpasar Jalani Rapid Test

Ilustrasi

Denpasar, Porosbali.com- Guna memutus mata rantai penularan wabah pandemi covid-19, para tahanan Polresta Denpasar menjalani rapid test, di ruang tahanan Mapolresta Denpasar, Selasa (30/6). Selain tahanan anggota Polresta bagian Tahti juga di rapid test, namun hasilnya nihil reaktif.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan membenarkan, para tahanan menjalani rapid test di dalam Rutan, Selasa (30/6).

Kegiatan rapid test itu dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan para tahanan, apakah ada yang reaktif atau tidak. "Para tahanan sudah jalani rapid test di dalam rutan," ujarnya saat ditemui awak media usai upacara HUT Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7).

Selain para tahanan, rapid test juga dilakukan terhadap anggota Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti). "Semua yang ada disana kita rapid tes, petugas jaga maupun anggota Sat Tahti tak terkecuali petugas yang mengantarkan makanan ke para tahanan," ungkapnya.

Dari hasil rapid test tersebut kata Kombes Jansen, tidak ada yang reaktif. "Ada 275 orang yang di rapid tes. Seluruhnya non reaktif. Jadi masih aman," sebut mantan Wadireskrimsus Polda Papua Barat itu. (Pbm4)


TAGS :

Komentar