Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wagub Cok Ace Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pancaka Tirta

Wagub Bali Cok Ace

Tabanan, PorosBali.com- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 bertempat di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Minggu (16/8/2020)

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimulai tepat pukul : 00.00 wita diikuti oleh Kesatuan TNI, POLRI,Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bali, serta peserta lainnya. Apel kehormatan ini dimulai dengan penghormatan arwah para pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan dan renungan suci oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka 
Artha Ardhana Sukawati selaku .inspektur upacara apel.
"Hormat yang sebesar-besarnyaatas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami pula," ujar Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Ardhana Sukawati membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimaksudkan untuk  memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
Dalam pembacaan naskah tersebut, terungkap terdapat 633 pejuang TNI,POLRI dan PNS, Pejuang Rakyat sebanyak 253 orang dan pahlawan tak dikenal sebanyak 9 orang yang berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan yang dimakamkan di Taman Makam Pancaka Tirta. 
Apel kehormatan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan pembacaan doa. Hadir pula sebagai peserta apel Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Wakil Bupati Tabanan, DPRD Kabupaten Tabanan, Perwira Menengah TNI/POLRI, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Undangan lainnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar