Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Viral! Oknum Polisi di Jembrana Palak Turis Jepang, Penyebar Video Juga Diperiksa

Oknum polisi di Jembrana saat menilang wisatawan

Jembrana, PorosBali.com- Beredarnya video viral di Youtube, polisi sedang menilang dan meminta sejumlah uang kepada pengendara sepeda motor yang merupakan wisatawan asing Jepang menjadi viral di media sosial. 

Dari pengamatan video tersebut, konten tersebut diunggah pada 30 Desember 2019 lalu oleh akun youtube Style Kenji. Dari video tersebut turis asal Jepang ini merekam dengan menggunakan kamera tersembunyi. Tampak di video viral tersebut seorang oknum polisi yang bertugas di Polsek Pekutatan sedang memeriksa kelengkapan surat-surat sepeda motor yang dibawa turis Jepang pada kegiatan razia di jalan Denpasar Gilimanuk. 

Terkait dengan video viral yang beredar di media sosial tersebut, Kapolres  Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan video yang viral tersebut, menurutnya oknum anggota polisi yang viral itu merupakan anggota yang bertugas di Polsek Pekutatan. Oknum tersebut tidak benar sudah pensiun, tetapi akan pensiun pada bulan Januari Tahun 2021.

"Oknum satu anggota kami yang viral itu sudah kita panggil dan periksa di polres oleh Propam. Jika nanti dia terbukti melakukan pungli saat razia di jalan maka akan ditindak tegas berupa sanksi yang berlaku," ujar Kapolres. 

Dan untuk penyebar video dalam akun youtube tersebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan. 

Diketahui, beredar luas video viral oknum anggota polisi yang diduga anggota yang bertugas di Polsek Pekutatan di akun Youtube milik wisatawan Jepang. Dalam video berdurasi 3.17 detik itu oknum polisi itu meminta uang Rp1 juta kepada turis Jepang lantaran lampu depan motornya mati. (Pbm4)


TAGS :

Komentar