Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wagub Bali Cok Ace Kukuhkan Pengurus GUPBI Bali 2020-2025

Wagub Bali Cok Ace

Denpasar, PorosBali.com- Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati mengukuhkan Pengurus GUPBI (Gabungan Usaha Peternakan Babi Indonesia) Bali, bertempat di Denpasar, Kamis (27/8/20).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati menyambut baik penyelenggaraan atas Pengukuhan Pengurus GUPBI Bali periode 2020-2025 ini. Diharapkan organisasi ini mampu memperjuangkan kepentingan peternak babi dan nantinya bisa berimbas pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara luas. Dimana organisasi ini mempunyai peranan yang sangat penting karena berkaitan dengan kesinambungan aktivitas organisasi peternak babi yang terhimpun dalam suatu organisasi GUPBI Bali. 
Provinsi Bali yang hampir 90% kesehariannya sangat familiar ternak babi, mengingat daging babi disamping sebagai sumber pangan sekaligus bahan penting dalam keperluan upacara adat. Disisi lain, kondisi peternakan babi dengan sumber daya yang sangat terbatas, dukungan Pemerintah dan pendampingan dari GUPBI Bali sangat diharapkan dalam menciptakan usaha peternakan yang lebih intensif dan ekonomis, serta menghasilkan produk daging yang berkualitas sesuai dengan tuntutan pasar khusunya pasar pariwisata.
Dengan pengukuhan pengurus GUPBI Bali periode 2020-2025, diharapkan menjadi sebuah momentum yang baik untuk mengkonsolidasikan dan merumuskan rencana program organisasi, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang dalam upaya pemulihan usaha peternakan babi di Bali. Dalam menghadapi situasi kenormalan baru, GUPBI Bali memerlukan kreativitas dan inovasi yang lebih dari biasanya,”tambahnya.
Wakil Gubernur Bali mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus GUPBI Bali yang baru dikukuhkan, I Ketut Hari Suyasa sebagai Ketua, Sekretaris I Wayan Sujendra, dan I Wayan Teddy Brahmanca sebagai Bendahara, semoga tetap semangat untuk melanjutkan usaha-usaha yang positif dalam mengembangkan usaha peternakan babi di Bali dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik selama masa baktinya. Mengakhiri sambutannya, Cok Ace juga menyerahkan bantuan secara simbolis  dan diterima langsung oleg pengurus yang baru dikukuhkan, berupa Disinfektan 910 liter dan Feed Supplement 9.225 kg.  


Hadir dalam acara pengukuhan pengurus GUPBI Bali, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Wilayah Bali, Kepala Dinas yang menangani fungsi Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten/Kota se Bali dan undangan lainnya.
(Pbm1)


TAGS :

Komentar