Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putus Penyebaran Covid-19, Satgas Gotong-Royong Peguyangan Kaja Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Satgas Gotong-Royong Peguyangan Kaja bersama Kesdam UdayanA Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Satgas Gotong-Royong Desa Peguyangan Kaja melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah setempat, Minggu (18/10/2020).

Penyemprotan melibatkan TNI dalam hal ini Kesdam Udayana serangkaian kegiatan Kerja Bhakti.

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali dengan apel bersama dan Penyerahan Bantuan di Kantor Desa Peguyangan Kaja.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh pihak Kesdam Udayana dan diterima Perbekel Peguyangan Kaja I Made Parmita, meliputi: kaca mata, alat ukur suhu tubuh, ember pencuci tangan dan cairan disinfektan.
Perbekel I Made Parmita  dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada KesDam Udayana yang telah membantu Pemerintah Desa Peguyangan Kaja dengan beberapa perlengkapan dalam upaya mempercepat memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Desa Peguyangan Kaja.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodam IX/ Udayana dalam hal ini Kesdam yang membantu kami dengan berbagai perlengkapan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami," ujar Parmita.

Dalam arahannya Parmita juga mengajak anggota Satgas selalu berupaya mengedukasi dan menghimbau warga,  khususnya di wilayah Peguyangan Kaja agar menaati protokol kesehatan.

Penekanan terhadap disiplin protokol kesehatan juga menjadi komitmen aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Denpasar Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Peguyangan Kaja Aiptu I Gusti Ngurah Asiawan.  

"Kami wajib hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Gusti Ngurah Asiawan seraya menyebutkan pihaknya senantiasa mensosialisasikan Pergub Bali Nomor 46 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Adapun penyemprotan disinfektan di Desa Peguyangan Kaja kali ini melibatkan personil yang meliputi: Perbekel, Sekdes, Kasi Pemerintahan Peguyangan Kaja, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satgas Gotong-Royong 6 Orang dan 10 Orang dari unsur TNI. (Pbm2)


TAGS :

Komentar