Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Piodalan Pura Gede Besakih Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Piodalan di Pura Gede Besakih Dengan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar mengajak dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Salah satunya saat pelaksanaan Upacara Piodalan Pura Gede Besakih di Lingkungan Tag-Tag Tengah Keluharan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (21/10/2020). Pada piodalan ini pelaksanaannya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bahkan pelaksanaan upacara piodalan dimulai Pk.14.00 Wita dan berlangsung hanya 2 jam hingga Pk.16.00 Wita. Pelaksanaan upacara piodalan Pura Gede Besakih yang berlokasi di Jl. Singasari Br. Tg-Tag Tengah ini dipuput oleh Jero Mangku Gede, diikuti sekitar 150 orang. Untuk itu pelaksanaan persembahyangan dilakukan secara bergiliran untuk menghindari kerumunan. Selama pelaksanaan piodalan, penerapan disiplin protokol kesehatan melalui 3 M secara ketat yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai aturan. Selain itu pelaksanaan piodalan juga melibatkan aparat terkait untuk melakukan penjagaan meliputi babinsa, kelihan adat dan kepala lingkungan serta pecalang sehingga dapat berlangsung lancar, tertib dan aman.

Lurah Peguyangan Anak Agung Gede Agung Dharma Putra memberi apresiasi pelaksanaan piodalan Pura Gede Besakih yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Titiyang ucapkan terima kasih masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Inilah salah satu keterlibatan warga kami mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19", ujar Agung Dharma Putra seraya berharap disiplin protokol kesehatan saat menggelar yadnya seprti di Pura Gede Besakih diikuti oleh masyarakat yang lainnya. Ia yakin masyarakat juga pasti punya komitmen turut memutus penyebaran covid-19.

Sementara Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai dalm berbagai kesempatan selalu mengajak masyarakat tetap disiplin penerapan covid-19 karena sampai saat ini pandemi covid-19 masih terjadi. 

"Tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk displin menerapkan protokol kesehatan, pandemi covid-19 akan sulit berakhir. Kami selalu mengajak mari bersama-sama putus mata rantai penyebaran covid-19", terang Dewa Rai yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar saat dikonfirmasi Rabu malam. (Pbm2)


TAGS :

Komentar