Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sembuh Covid-19, Ibu Hamil Jelang Melahirkan Dipulangkan Dari RSU Negara

Pemulangan pasien sembuh covid-19 di RSU Negara

Jembrana, PorosBali.com- Kerja keras tim medis RSU Negara dalam menanggulangi pasien Covid-19 membuahkan hasil. Hal itu terlihat dari berturut-turut kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 dipulangkan oleh RSU Negara setelah dinyatakan sembuh dari ruang isolasi RSU Negara.

Kali ini pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang sebanyak 12 orang, 1 orang sudah dipulangkan Jumat (30/10/2020).

12 pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut sudah dinyatakan sembul dari ruang isolasi, pemulangan pasien sembuh bertempat di halaman depan gedung VIP, Sabtu (31/10/2020).

“Hari ini kami berhasil memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan tidak ditemukan lagi gejala terinfeksi virus sebanyak 13 orang, dimana 1 orang sudah dipulangkan kemarin hari Jumat 30 Oktober 2020 dan secara kumulatif RSU Negara sudah menyembuhkan sebanyak 281 orang,” ungkap Direktur RSU Negara dr. I Gusti Ketut Oka Parwata.

 

Ditambahkan sampai hari ini RSU Negara merawat sebanyak 26 orang di ruang isolasi, diantaranya sebanyak 24 merupakan pasien positif Covid-19 dan 2 orang merupakan pasien suspect.

“Ke-12 pasien yang berhasil dipulangkan diantaranya  2 orang dari Kecamatan Negara, Kecamatan Mendoyo 2 orang, Kecamatan Jembrana 1 orang, Kecamatan Melaya 2 orang dan 5 orang merupakan warga dari Kecamatan pekutatan dan 4 dari 5 orang tersebut merupakan anggota keluarga, 2 orang dari Kecamatan Negara, 2 orang,” jelas Oka Parwata.

Oka Parwata menambahkan, dari 12 pasien yang dipulangkan hari ini, 1 pasien merupakan ibu hamil dengan usia kandungan 8 bulan. Ibu hamil ini dinyatakan positif Covid-19 serta masuk ruang isolasi hingga akhirnya hari ini dipulangkan. Dijelaskan kondisi kehamilannya baik-baik saja. (Pbm2)


TAGS :

Komentar