Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jika Terpilih Pimpin Denpasar, AMERTA Tuntaskan Persoalan Sampah di TPA Suwung

Calon Wakil Walikota Made Bagus Kertha Negara saat di TPA Suwung

Denpasar, PorosBali.com- Paslon Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (AMERTA) mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Denpasar Selatan, Rabu (4/11/2020). Kunjungan AMERTA ke TPA yang melayani sampah dari empat Kabupaten/ Kota yaitu Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan (Sarbagita) ini karena sampai saat ini permasalahan sampah di TPA Suwung tak kunjung tuntas. Bagi AMERTA persoalan TPA Suwung hanya memerlukan ketegasan pemerintah daerah setempat. 

 "Jika dipercaya dan dipilih menjadi Walikota Denpasar, maka persolan sampah di TPA Suwung segera tuntas dengan melibatkan seluruh komponen, baik pihak swasta, pemerintah maupun masyarakat yang harus benar-benar bisa disinergiskan," jelas Calon Walikota Denpasar Ngura Ambara kepada awak media.

Ngurah Ambara mengatakan persoalan sampah di TPA Suwung menjadi perhatian AMERTA dalam upaya menjaga lingkungan sekaligus penataan daerah potensi untuk lebih produktif.

"Jika dilihat begitu banyaknya tumpukan sampah di TPA Suwung, kalau tidak dikelola dengan baik maka akan menimbulkan dampak yang buruk bagi Kota Denpasar karena mencoreng citra pariwisata," ujarnya.

Sementara Calon Wakil Walikota Made Bagus Kertha Negara yang akrab disapa Sting menambahkan jika sampah di TPA Suwung tidak segera ditangani dengan serius maka akan berdampak buruk tidak hanya untuk Kota Denpasar, namun juga Bali.  

"Kalau benar dipercaya dan dipilih memimpin Kota Denpasar, maka yang utama akan dilakukan adalah melakukan terobosan dan inovasi baru yakni menyendiakan alat pencacah sampah dimasing-masing Desa Adat. Ini tidak sekadar wacana, namun progresnya yang akan kami lakukan," tambahnya.

Sting juga menyampaikan untuk mengurangi menumpuknya sampah di TPA Suwung selain menyedikan alat pencacah sampah dimasing-masing Desa Adat, pihaknya juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan sampah bisa menghasilkan nilai jual seperti sampah organik bisa dijadikan pupuk, sampah plastik bisa diolah dijadikan bahan kerajinan, dan lainnya.

"Paslon AMERTA inginkan perubahan, mari bersama-sama membuat perubahan. Wujudkan Denpasar Berseri, Smart City, dan Berdaya Saing. Maka itu, mohon dukungan dan doa restu masyarakat supaya kami bisa terpilih menjadi Pemimpin Denpasar. Ingat Coblos Nomor 2 Paslon AMERTA," pungkasnya.

Paslon AMERTA ketika tiba di TPA Suwung, disambut bau sampah yang menyengat. 

Bahkan ketika musim hujan tiba, bau sampah di TPA Suwung menyebar kemana-mana. 

(Pbm2)


TAGS :

Komentar