Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Pemecutan Kelod Gelar Sidak Prokes

Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Pemecutan Kelod Gelar Sidak Prokes

Denpasar, PorosBali.com- Ditengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kota Denpasar berupaya untuk terus memberi sosialisasi kepada masyarakat perihal penerapan protokol kesehatan terutama bagi pelaku usaha yang rentan menghadirkan situasi keramaian.

Seperti pada Senin (14/12) malam kemarin perangakat Desa Pemecutan Kelod bersama Linmas melakukan sidak dan memberikan sosialisasi serta peringatan di tempat angkringan diantaranya di warung  dan beberapa angkringan 

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, Wayan Tantra mengatakan sebelum melakukan patroli perangkat desa sudah memantau tempat-tempat yang sering terjadi kerumunan dan sudah memberikan edukasi baik melalui kepala dusun, pecalang di masing-masing banjar.

"Kami tidak melarang masyarakat melakukan kegiatan usaha, namun yang kami harapkan juga diperhatikan terus penerapan protokol kesehatan dan jangan sampai membuat keramaian apalagi sampai membludak yang tentu saja rentan penyebaran Covid-19" ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dimana, lokasi yang berpotensi mengundang kerumunan akan terus dilaksanakan pengawasan. Sehingga masyarakat dapat terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Jadi mari bersama sama mendukung percepatan penanganan Covid-19, menggunakan masker bukan menghindari denda, tapi melindungi diri dan sesama," pungkasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar