Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bali Tertinggi Penerapan Prokes, Gubernur Koster: Berkat Kerja Keras Penuh Kesadaran & Kesabaran

Gubernur Bali Wayan Koster

Denpasar, PorosBali.com- Keberhasilan Provinsi Bali meraih peringkat tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan di Indonesia merupakan hasil kerja keras semua pihak.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pencapaian ini tidak mudah. Berbagai upaya dilakukan terutama kebijakan pengetatan penerapan protokol kesehatan yang dipatuhi oleh masyarakat. 

Kebijakan pengetatan penerapan protokol kesehatan tersebut dikatakan Gubernur Koster meliputi Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hart Raya Nata dan Menyambut Tahun Baru 2021 dan Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Ball.

"Sekali lagi saya katakan, capaian ini merupakan kerja keras penuh kesadaran dan kesabaran," jelas Pria asal Desa Sembiran Buleleng ini, kepada awak media di Gedung Gajah Jayasabha, Selasa (5/1).

Lanjut Gubernur Koster, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang selalu taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski demikian ia mengaku ada juga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia juga berharap jangan ada masyarakat yang ikut-ikutan tidak menggunakan masker.

"Ya karena ada juga orang yang mengajak agar tidak menggukan masker. Untuk itu saya tegaskan mari kita bersama-sama putus penyebaran covid-19," ujar Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali. 
Seperti diketahui Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Nasional Penanggulangan Covid-19, Letjen TNI Doni
Monardo, dalam rapat Tanggal 5 Januari 2021 yang dihadirt oleh Mentert Dalam Negeri, Mentert Kesehatan, dan Gubernur Se-Indonesia menyampaikan Kepatuhan memakai masker di Bali dengan persentase mencapal 96,4796, tertinggi di lndonesia.
Selanjutnya Kepatuhan menjaga jarak dan menghindari kerumunan dengan persentase mencapai 91,95%, tertinggl di Indonesia.

Selain itu pencapaian hasil dari penerapan protokol kesehatan yaitu penambahan kasus baru terkendali, rata-rata 98 orang per hari (data Tanggal 4 Januari 2021), Tingkat kesembuhan mencapai 90,96%, tertinggi di lndonesia, angka kematian terkendali dan cenderung menurun, rata-rata kurang dari 5 orang per hari, secara Kumulatif mencapai 2,95%% (data Tanggal 4 Januari 2021). (Pbm1)

 


TAGS :

Komentar