Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tekan Penyebaran Covid 19, Desa Peguyangan Kaja Laksanakan Pemantauan Wilayah

Tekan Penyebaran Covid 19, Desa Peguyangan Kaja Laksanakan Pemantauan Wilayah

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 di Kota Denpasar, Desa Peguyangan Kaja melaksanakan pemantauan wilayah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta melaksanakan pemantauan di sekitar tempat suci (Pura) di wilayah Desa  tersebut karena belakangan  marak terjadi pencurian pretima, pada Sabtu (24/1) malam.
Perbekel Desa Peguyangan Kaja, Made Parmita mengatakan pelaksanaan pemantauan wilayah ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemkot Denpasar untuk menekan tingkat penularan dan pengendalian covid-19 dengan berbasis satgas dusun, lingkungan dan banjar.
Lebih lanjut Parmita mengatakan pelaksanaan ini melibatkan unsur Babinsa, Babinkamtibmas, Satgas Desa, dan Satgas Banjar dengan menyisir seluruh wilayah Desa Peguyangan Kaja. Sepanjang penyisiran kami terus mengimbau kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk tetap menerapkan prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu kami imbau para pelaku usaha untuk mentaati jam tutup pada pukul 21.00 wita, ujarnya.
“Saat pemantauan kemarin kami tidak menemukan pelanggaran. Semua sudah menerapkan aturan prokes 3M dan mentaati jam tutup pada 21.00 wita. Kami berharap dengan dilakukan kegiatan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengikuti anjuran prokes. Sehingga  penularan virus covid-19 dapat dihindari. Serta dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Peguyangan Kaja,” katanya. Lebih lanjut Parmita mengatakan bahwa kasus covid di wilayahnya masih fluktuatif, untuk itu penerapan protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat dan disiplin "Mari bersama bersama ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam menekan laju penyebaran covid 19," ajaknya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar