Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gencarkan Operasi Prokes, Kelurahan Sumerta Bertekad Tekan Penyebaran Covid-19

Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Sumerta saat operasi prokes untuk menekan penyebaran covid-19

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemkot Denpasar serta untuk menekan jumlah penyebaran dan pengendalian virus covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Sumerta kembali menggiatkan patroli pemantauan protokol kesehatan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kelurahan Sumerta, pada Kamis (4/2) malam.

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini melibatkan Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Sumerta termasuk unsur aparatur/lembaga kemasyarakat kelurahan seperti  Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur Satlinmas Kelurahan, serta didampingi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Banjar se-Kelurahan Sumerta yang terdiri dari unsur Kepala Lingkungan, Prajuru Banjar, Pecalang Banjar setempat serta bersinergi dengan Satgas Unit Pasar Ketapian Kelurahan Sumerta.

"Kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing Banjar se-Kelurahan yang berjumlah 7 Banjar dengan menyasar sektor usaha atau perdagangan maupun sektor esensial dan aktifitas kemasyarakatan lainnya," kata Eka Apriana.

Lebih lanjut dikatakannya, pada pelaksanaan kegiatan ini masih adanya beberapa oknum warga yg secara tidak sengaja saat beraktifitas tidak menggunakan masker serta terkadang tidak menggunakan masker secara tepat guna, namun jika dilihat dari akumulatif pelanggaran tidak terlalu signifikan.

"Mengingat kesadaran serta pemahaman masyarakat terkait protokol kesehatan sudah mulai membaik sehingga perlu disertai pula dengan upaya MES (Monitoring, Edukasi dan Sosialisasi) secara masif yang kami sinergikan dengan gerakan "SULING - Sumerta" (Semeton Uning lan Eling Lingkungan ring Sumerta) guna menuju lingkungan Sehat dan Tanggap Covid-19" ujarnya

 Eka Apriana menambahkan masyarakat maupun pelaku usaha terhadap kegiatan ini pada dasarnya mendukung serta berkenan untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menekan penyebaran covid-19

"Semoga upaya penanganan Covid-19 bisa berjalan optimal, tentunya melalui peran serta dan semangat gotong royong serta solidaritas seluruh komponen masyarakat," pungkasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar