Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Minum Miras di Traffict Light, 2 Orang Ini Diamankan Petugas Desa Pemecutan Kelod

Petugas Desa Pemecutan Kelod saat mengamankan 2 orang yang minum miras di traffict light Jl.

Denpasar, PorosBali.com- Semenjak Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar  menerapkan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Desa /Kelurahan di seluruh Kota Denpasar  rutin melaksanakan patroli di masing-masing wilayahnya. Seperti yang dilakukan Desa Pemecutan Kelod pada Kamis (4/2) malam ditemukan  2 orang kedapatan sedang minum-minum alkohol di sebelah lampu traffict light.  
Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra mengatakan semenjak diberlakukan PPKM di Kota Denpasar pihaknya rutin melaksanakan patroli wilayah setiap malam. Kali ini dalam patroli pihaknya menemukan 2 orang sedang minum-minum di sebelah traffict light di pertigaan jalan Gunung Soputan - Imam Bonjol. Dalam kesempatan itu juga ditemukan motor tanpa surat-surat dan salah satunya tanpa identitas. 
"Kami temukan 2 orang sedang minum-minum dan membawa motor tanpa surat serta salah satu tidak mempunyai identitas. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan langsung kami.serahkan kepada pihak berwajib yakni ke Polsek Denpasar Barat, " ujar Tantra.
Tantra mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memantau masyarakat agar tidak melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu kegiatan ini juga untuk memastikan agar pelaku usaha mentaati jam operasinal yang telah ditetapkan. "Masyarakat atau pelaku usaha harus mentaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah untuk menekan penularan covid 19, mengingat saat ini yang terjangkit virus ini semakin meningkat," katanya.
Menurutnya dalam melakukan patroli pihaknya melibatkan Linmas, Pecalang dan perangkat desa lainnya. 
Pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk mentaati protokol kesehatan dengan 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tanggan  dengan air yang mengalir dan sabun.
Dengan  langkah tersebut diharapkan dapat menekan penularan covid 19. Sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal. (Pbm2)


TAGS :

Komentar