Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mendagri Tinjau Vaksinasi Massal Warga Lingkungan Tegallantang Ubud

Menteri Dalam Negeri RI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Terhadap Warga Lingkungan Tegallantang Ubud

Gianyar, PorosBali.com- Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D  beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 bertempat di Wantilan Balai Banjar, Lingkungan Tegallantang, Kel/Kec. Ubud. Selasa (23/3).


Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster,M.M., Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., Setda Provinsi Bali Dewa Made Indra., Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Zaenal Abidin,SIK.MH.., Bupati Gianyar I Made Mahayastra,  SST.  Par.  MAP.,  Dandim 1616/Gr. Letkol Inf. Frandi Siboro., Kapolres Gianyar AKBP. I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H.,M.H.


Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D serta rombongan yang didampingi Forkopinda Bali tiba di Wantilan Balai Banjar Tegallantang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap 200 orang warga Lingkungan Tegallantang yang melaksanakan vaksinasi Covid 19.


Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri RI mengatakan bahwa vaksinasi massal diprioritaskan terhadap sektor pariwisata dengan tujuan akan dibukanya pariwisata di beberapa wilayah Prov. Bali seperti Ubud, Sanur dan Nusa Dua. Pelaksanaan vaksinasi massal di Lingkungan Tegallantang nantinya sebagai contoh bukan hanya untuk di Provinsi  Bali tapi di seluruh Indonesia pada umumnya, hal tersebut dinilai karena dalam proses pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan tertib dan teratur sesuai dengan Prokes Covid 19.


“Kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama agar tetap menjaga imun tubuh dan tetap menerapkan prokes 3 M dan juga masaih rentan  terpapar Covid 19, sedangkan Untuk vaksin tahap kedua baru akan terbentuk antibodi dalam proses 4 Minggu kedepan namun juga harus tetap mejalankan prokes 3 M. Kepada Petugas tenaga Kesehatan diucapkan terimaka kasih atas dedikasi dan jerih payahnya dalam tugas melayani masyarakat dalam pencegahan penanganan Covid 19,” ujar Jenderal Polisi (purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D (Pbm3)


TAGS :

Komentar