Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDI Perjuangan Denpasar Harap Arak Bali Bersaing Internasional

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Wayan Sutama saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Mixologi Arak Bali

Denpasar, PorosBali.com- DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar mengadakan Lomba Mixologi Arak Bali di The Bulls Bar And Kitchen Jalan Soka Denpasar, Sabtu (3/4/2021). Lomba dilaksanakan secara gotong royong oleh kader PDI Perjuangan Kota Denpasar. Menariknya, peserta lomba tidak dipungut biaya pendaftaran atau gratis. 

Kegiatan ini digelar serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-48 PDI Perjuangan Tahun 2021 dengan Tema utama "Berkepribadian Dalam Bidang Kebudayaan" dan Sub Tema "Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali".

Lomba Mixologi Arak Bali dibuka Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, SH yang diwakili Wakil Ketua I Wayan Sutama, S.Sos.

Wayan Sutama dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyadari dan memahami situasi pandemi covid-19 saat ini sehingga melalui Lomba Mixologi Arak Bali akan dapat menggali potensi generasi muda khususnya para bartender serta berharap Kota Denpasar menjadi sentra industri kreatif. 
   
"Kita melihat banyak sekali temen-temen khususnya bartender yang memiliki potensi. Saat ini arak mulai digemari masyarakat sehingga lewat Lomba Mixologi Arak Bali, penggemar arak terutama bartender bisa menjadikan Kota Denpasar sebagai sentra industri kreatif untuk mengkemas arak agar nantinya memiliki suatu nilai, baik itu dalam kemasan maupun rasa serta bisa bersaing dengan minuman-minuman tradisional negara lainnya," ujar Sutama.

Pihaknya berharap nantinya arak Bali diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Bali serta bisa diterima oleh masyarakat dengan catatan takarannya tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan terutama bagi kesehatan tubuh.

"Justru berharap di masa pandemi ini, arak dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dengan takaran yang pas," harap mantan Perbekel Peguyangan Kaja ini. 

Melalui lomba ini DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar memberikan ruang kepada para bartender untuk berkreasi dalam ilmunya sehingga keahlian yang dimiliki dapat ditunjukkan dan ditingkatkan agar bisa menghasilkan minuman yang berkelas di Bali dan Kota Denpasar pada khususnya. 

"Dengan kegiatan Lomba Mixologi Arak Bali ini apalagi sekarang sudah dinaungi dengan Pergub Nomor 1 Tahun 2020, kami berharap para petani arak lebih bersemangat dan maksimal lagi dalam memproduksi arak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan," pungkas Sutama. 


 
Lomba Mixologi Arak Bali yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar diikuti 20 peserta yang pelaksanaannya tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Bahkan seluruh peserta dan para undangan wajib Rapid Test Antigen sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Lomba Mixologi Arak Bali dapat ditonton secara daring melalui Link Zoom dan Live Streaming melalui kanal YouTube.

Tampil Sebagai  juara 1 yakni I Gede Basudewa Krisna, I Wayan Gede Sukadana sebagai juara 2 dan I Kadek Juni Kusuma Dewa sebagai juara ketiga.

Para pemenang berhak atas hadiah uang tunai Rp. 5 Juta untuk Juara satu, Rp 3 Juta untuk juara dua dan Rp 2 Juta untuk juara tiga serta piala dan piagam penghargaan. Nantinya para pemenang akan mengikuti babak final se-Bali yang dilaksanakan pada 20 Mei nanti di Desa Merita, Karangasem yang merupakan sentra industri Arak Bali di Kabupaten Karangasem. (Pbm5)

 


TAGS :

Komentar