Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peduli Sesama, STT Wiradharma Gelar Donor Darah

Pelaksanaan kegiatan donor darah STT Wiradharma di Warung Liligundi Jaje Bali

Denpasar, PorosBali.com- STT Wiradharma Br. Liligundi Desa Ubung Kaja menggelar aksi sosial donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Warung Liligundi Jaje Bali Denpasar Utara, Minggu (23/5/2021).

Turut hadir dalam aksi sosial donor darah ini tokoh masyarakat Desa Ubung Kaja I Nyoman Gede Sumatra Putra, yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar.

Dengan tema “Setetes darah kita berarti untuk mereka” kegiatan sosial ini mendapat sambutan antusias masyarakat. Terbukti banyak warga yang datang sejak pukul 09.00 WITA untuk mendonorkan darahnya, Tidak saja dari Desa Ubung Kaja tetapi juga dari daerah lain termasuk sejumlah pelanggan Warung Liligundi Jaje Bali dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan donor darah kali ini juga mendapat dukungan dari Bank BPD Bali. 

Ketua STT Wiradharma, I Gede Rama mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan darah sekaligus mengajak generasi muda untuk berbagi apalagi dimasa pandemi stok darah berkurang.

“Kami dari STT yang berjumlah 50 orang ingin sekali berbagi dimasa pandemi ini dan semoga kantong darah yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Gede Rama 

Sementara itu Pemilik Warung Liligundi Jaje Bali, Agus Mahardika mengungkapkan, aksi sosial donor darah sudah tiga kali dilaksanakan di Warung Liligundi Jaje Bali dan pertama kali oleh STT Wiradharma. Ditambahkannya aksi sosial donor darah akan rutin digelar untuk membantu stok darah PMI. Kali ini ditargetkan 60 kantong darah dapat terkumpul.


“Antusias relawan dan masyarakat sangat tinggi mendonorkan darahnya semoga kami dapat melakukan kegiatan sosial ini secara rutin,” ungkapnya. 

Tokoh masyarakat Desa Ubung Kaja I Nyoman Gede Sumara Putra yang akrab disapa Mangde mengapresiasi kegiatan sosial donor darah ini. Ia secara khusus hadir memberi dukungan penuh kegiatan anak muda STT Wiradharma.

“Ini kegiatan sosial tentu kami suport, semoga kedepan semakin banyak generasi muda kita yang peduli terhadap sesama,” harap Mangde yang berbaur dengan para pendonor di Warung Liligundi Jaje Bali. (Pbm2)


TAGS :

Komentar