Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Deteksi Penyalahgunaan Narkotika, Pegawai DPUPR Karangasem Dites Urine

Pelaksanaan tes urine bagi pegawai SDPUPU Karangasem

Karangasem, PorosBali.com- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem melaksanakan tes urine kepada pegawai di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karangasem, Jumat (4/6/2021).

Tes urine ini dilaksanakan dalam rangka pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) untuk deteksi dini penyalahgunaan narkotika di lingkungan instansi DPUPR Karangasem.

Plt. Kepala BNNK Karangasem, Anak Agung Gede Mudita, S.H mengatakan tidak semua pegawai DPUPR ini dites urine, hanya 40 orang saja yang diambil sample.

“Misalnya kalau hasilnya ada yang positif, itu semata-mata tidak langsung kami tindak, kami tanyakan dulu, karena alat yang kami pakai ini adalah 7 parameter jadi ada masing-masing penjelasannya”, ujar Agung Mudita.

Lebih lanjut dijelaskan Agung, seandainya dari hasil tes itu ada indikasi pemakaian narkotika, itu akan diserahkan kepada atasannya dulu untuk pembinaan.

“Setelah di DPUPR, rencana kami juga akan menyasar OPD yang lain, tergantung nanti situasi dan kondisi, dan itu secara acak kami ambil”, jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan, ini tidak semata-mata untuk mencari kesalahan di OPD, tapi hanya untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkotika.

Untuk hasil tes sebanyak 40 orang sample yang diambil dari berbagai bidang pegawai di DPUPR karangasem itu semuanya negatif.

Sementara itu, Bagian Sekretariat Kepegawaian DPUPR Karangasem, Kadek Sri mengatakan, “jumlah pegawai yang ada di DPUPR Karangasem sebanyak 285 orang, sample 40 orang itu diambil dari masing-masing bidang, ada Mandor, ASN, dan Sopir”, jelasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar