Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Karya Bakti TNI 2021 di Peguyangan Kaja, Motivasi Masyarakat Jaga Lingkungan

Karya Bakti TNI di Desa Peguyangan Kaja

Denpasar, PorosBali.com- Kodam IX/ Udayana melalui Satuan Kesdam bersama Pemerintah Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, melaksanakan kegiatan Karya Bakti di dua wilayah desa setempat yaitu Banjar Saih dan Banjar Gunung, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan karya bakti di Desa Peguyangan Kaja tahun 2021 ini mengambil tema "Optimalisasi Karya Bakti TNI Untuk Mewujudkan Pertahanan Darat Yang Tangguh", juga didukung Dinas PUPR Kota Denpasar beserta warga setempat. 

"Bersama TNI, kami juga melibatkan warga dalam kegiatan karya bakti ini serta didukung Dinas PUPR Kota Denpasar. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi warga dalam menjaga lingkungannya," ujar Made Parmita, Perbekal Peguyangan Kaja didampingi kedua kepala dusun banjar tersebut.

Perbekel Made Parmita mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan karena permasalahan lingkungan kedepannya akan semakin kompleks. 

Dalam kegiatan karya bakti dilakukan pembersihan saluran irigasi dan got yang ada di wilayah Banjar Saih dan Banjar Gunung. Masyarakat terlihat antusias dalam kegiatan ini. 

"Kami apresiasi keterlibatan dan peran serta Perbekel Made Parmita bersama warga yang sangat antusias dalam kegiatan kali ini. Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat," tandas Pgs Kaurpam Kesdam IX Udy Lettu CKM I Nyoman Munggah Sarjana. 

Dalam kegiatan yang dimulai Pk. 06.00 hingga Pk. 08.30 WITA ini Kesdam Udayana melibatkan 25 anggota yang berbaur bersama masyarakat membersihkan saluran got dan irigasi. Melalui kegiatan karya bakti diharapkan akan dapat memotivasi masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing. (Pbm6)

 

 

 

 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar