Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lagi, Tim Yustisi Denpasar Jaring 23 Orang Pelanggar Prokes

Lagi, Tim Yustisi Denpasar Jaring 23 Orang Pelanggar Prokes

Denpasar, PorosBali.com- Kesadaran masyarakat   untuk mentaati tampaknya memang harus terus ditingkatkan. Hal ini terbukti ketika Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan penertiban protokol kesehatan PPKM Skala Mikro masih ditemukan masyarakat yang  melanggar. "Kali ini  tim kembali menemukan sebanyak 23 orang pelanggar prokes," ungkap Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga usai penertiban Senin (28/6)

Lebih lanjut Sayoga mengatakan,   23 orang pelanggar protokol kesehatan  tersebut terjaring saat Tim Yustisi melakukan penertiban di  simpang  Jalan Cokroaminoto - Jalan Gn. Galunggung desa Ubung Kaja Kecamatan Denpasar Utara.

 Dari 23 pelanggar Sebanyak 8 orang di didenda ditempat sebesar Rp 100 ribu karena tidak menggunakan masker dan 15 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya.

Dari sekian pelanggaran Sayoga mengaku sebagian mengaku lupa menggunakan masker karena dekat dengan rumah dan terburu-buru. Untuk memberikan efek jera dalam kesempatan itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik (push up) di tempat dan harus menandatangani surat pernyataan tidak melanggar lagi. Jika kemudian hari ditemukan melanggar lagi, mereka harus siap menerima tindakan lebih tegas

Sayoga menambahkan penertiban protokol kesehan PPKM skala micro  harus diperketat untuk mengantisipiasi penyebaran Covid-19 varian delta masuk ke wilayah Kota Denpasar. Pihaknya mengakui bahwa setiap dilakukan operasi Prokes masih ditemukan yang tidak menggunakan masker atau kurang sempurna dalam menggunakan masker. " Saya mengimbau agar masyarakat selalu disiplin dan taat protokol kesehatan," imbau Sayoga. (Pbm2)


TAGS :

Komentar