Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Bupati Giri, Pendapatan Tahun 2020 Capai Rp3,9 Triliun

Ketua DPRD Badung Putu Parwata

Badung, PorosBali.com- Rapat Paripurna Masa Persidangan Kedua DPRD Badung Tahun 2021 untuk mendengarkan penjelasan Bupati Badung soal Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Badung Tahun Anggaran 2020 dan Laporan tentang Ranperda tentang RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung Tahun 2021-2026 di gedung DPRD Badung digelar Senin (5/7/2021).

"Laporan pertanggungjawaban tentang keuangan pemerintah daerah dan RPJMD Badung 2021-2026 sudah disampaikan. Laporan yang disampaikan oleh Bupati berdasarkan pemeriksaan BPK bahwa Badung tetap mendapatkan WTP,” ujar Ketua DPRD Badung Putu Parwata, kepada awak media usai memimpin rapat.

Pada kesempatan tersebut Putu Parwata memberikan apresiasi kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Selain karena capaian Pendapatan Badung 2020 mencapai Rp 3,9 triliun, juga pemanfaatannya dominan untuk masyarakat.

 “Walaupun covid-19, pendapatan Badung yang ditargetkan Rp 4,6 triliun bisa terealisasi Rp 3,9 triliun,” jelas Parwata.

Lanjut politisi asal Dalung tersebut, dari Rp3,9 Triliun, sepenuhnya digunakan untuk mandatori kegiatan yang menjadi prioritas yaitu penanganan covid-19, kesehatan, dan pendidikan.

"Anggaran ini juga digunakan bantuan sosial kepada masyarakat yang terpapar dampak covid-19. Inilah yang saya berikan apresiasi bahwa Bupati masih punya komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat. Semua persoalan yang menyangkut sosial itu ditangani dengan baik sehingga Pendapatan yang Rp3,9 triliun terealisasi dan sepenuhnya ke masyarakat,” terang Putu Parwata.

Ditambahkannya, meskipun pembangunan fisiknya menurun, bantuan sosial ditangani secara cermat. Ini yang diberikan apresiasi.

“Kami meminta fraksi-fraksi untuk tetap mempelajari dan mengevaluasi, apakah ada masukan dan usulan ke depannya sehingga bisa lebih baik. Ini yang kami sarankan nanti pada rapat fraksi untuk bisa dijelaskan secara detail,” pungkas politisi senior PDI Perjuangan ini. (Pbm2)


TAGS :

Komentar