Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pramuka Denpasar Borong Juara Dalam Lomba Bali Scout Creativity

Drs. I Made Arawan, MM, Sekretaris Kwarcab Denpasar

Denpasar, PorosBali.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-60 yang jatuh pada Sabtu 14 Agustus 2021, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali (Kwarda Bali) untuk kedua kalinya sukses menggelar lomba bertajuk Bali Scout Creativity (BSC) tahun 2021.

Kita tetap satu dalam satu wadah keluarga besar yaitu Gerakan Pramuka Bali. Pramuka diminta terus menggali kreativitas ditengah pandemi.

Demikian disampaikan Drs. I Made Rentin, MAP, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali (Kwarda Bali) dalam acara penyerahan hadiah lomba Bali Scout Creativity (BSC), Sabtu (14/8/2021) di Aula Sekretariat Kwarda Bali di Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar (Kwarcab Denpasar) berhasil meraih 8 Trophy dalam penyelenggaraan BSC tahun 2021.

Adapun lomba yang berhasil dimenangkan oleh Kwarcab Denpasar antara lain :
1. Juara 3 Lomba Video Mendongeng Berbahasa Bali (Mesatwa) Golongan Pramuka Siaga Putra.
2. Juara 2 Lomba Video Mendongeng Berbahasa Bali (Mesatwa) Golongan Pramuka Siaga Putri.
3. Juara 1 Lomba Video Inovasi Permainan Regu Golongan Pramuka Penggalan Putra.
4. Juara 2 Lomba Video Inovasi Permainan Regu Golongan Pramuka Penggalan Putri.
5. Juara 3 Lomba Film Pendek Edukasi Pariwisata Budaya Bali Golongan Pramuka Penegak/Pandega.
6. Juara 1 Lomba Video Pantomin Perjuangan Golongan Pramuka Berkebutuhan Khusus.
7. Juara 3 Lomba Video Baca Puisi Perjuangan Golongan Pramuka Berkebutuhan Khusus Putri.
8. Juara 2 Lomba Best Practice Golongan Pembina Pramuka Penegak.

Drs. I Made Arawan, MM, Sekretaris Kwarcab Denpasar mewakili Ketua Kwarcab Denpasar, hadir secara langsung menerima hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Kwarda Bali.

Made Arawan menyampaikan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para perwakilan Kwarcab Denpasar yang dinyatakan sebagai pemenang dalam penyelenggaraan Bali Scout Creativity (BSC) tahun 2021.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan. Saya mewakili Ketua Kwarcab Denpasar mengucapkan terima kasih karena sudah berpartisipasi dan mengharumkan nama Kwarcab Denpasar dalam lomba Pramuka tingkat Provinsi," kata Made Arawan.

Pihaknya juga mengajak seluruh anggota Pramuka Denpasar untuk tetap produktif, berkreasi dan terus berkontribusi untuk kemajuan Gerakan Pramuka Denpasar meskipun di tengah pandemi. (Pbm2)


TAGS :

Komentar