Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim Desa Kelurahan Tangguh Lakukan Evaluasi di Desa Pemecutan Kelod dan Padangsambian Kelod

Tim Evaluasi Desa Kelurahan Tangguh dan Aman Covid 19 bersama Bidang Perubahan Prilaku Masyarakat Satgas Kota Denpasar secara berkelanjutan melakukan evaluasi ke tempat tempat yang berpotensi terjadi  kerumunan

Denpasar, PorosBali.com- Tim Evaluasi Desa Kelurahan Tangguh dan Aman Covid 19 bersama Bidang Perubahan Prilaku Masyarakat Satgas Kota Denpasar secara berkelanjutan melakukan evaluasi ke tempat tempat yang berpotensi terjadi  kerumunan yang ada di Desa/Kelurahan  yang ada di Kota Denpasar. Kegiatan  ini dilakukan dalam upaya mengurangi angka penularan covid 19, serta untuk mengetahui efektifitas Satgas Desa dalam menangani covid 19.

Kadis DPMD Kota Denpasar sekaligus Koodinator Bidang Perubahan Prilaku Masyarakat Satgas Covid 19 Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengaku kegiatan evaluasi hari ini  dilakukan di Desa Pemecutan Kelod dan Desa Padangsambian Kelod Selasa, (24/8).
Lebih lanjut dikatakan,  Desa Pemecutan Kelod dan Desa Padangsambian Kelod merupakan desa yang cukup padat penduduk  sehingga kerumunan kemungkinan besar bisa terjadi. Untuk menekan penularan covid 19 objek yang dievaluasi seperti pertokoan, rumah makan serta fasilitas umum lainnya. "Hasil evaluasi yang dilakukan hampir semua  telah menerapkan protokol kesehatan," ungkap IB Alit Wiradana.
Meskipun di beberapa tempat telah menyiapkan sarana kesehatan dan protokol kesehatan dalam kegiatan ini pihaknya masih menemukan masyarakat  yang salah menggunakan masker.
Oleh karena itu dalam kegiatan ini pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dengan 6 M. Dengan langkah itu diharapkan  penularan covid 19 bisa dicegah.
Dalam kegiatan ini pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan  yang diterapkan oleh pedagang maupun pengunjung. Seperti mencuci tangan sebelum masuk ke mana pun, menggunakan masker dan menjaga jarak. "Kami akan terus melakukan evaluasi dan monitoring terhadap ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, karena itu kunci dalam menangani pandemi covid 19," pungkas Alit Wiradana. (Pbm2)


TAGS :

Komentar