Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dekan Fak. Hukum Univ. Mahasaraswati Denpasar Apresiasi 3 Tahun Kepemimpinan Gubernur Koster

Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, S.H., M.Hum

Denpasar, PorosBali.com- Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, S.H., M.Hum. Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap 3 tahun masa kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster.

Dirinya yang sekaligus warga Buleleng mengucapkan banyak terima kasih atas percepatan pembangunan infrastruktur jalan shortcut Mengwitani-Singaraja, Jum'at (3/9/2021).

"Dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur jalan shortcut, warga yang melintas menjadi lebih cepat dan mudah," ujarnya saat ditemui disela acara pengenalan kampus oleh mahasiswa baru, sembari kembali mengucap terima kasih untuk program penataan Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Nusa Penida.

"Semoga ini bisa dikembangkan lagi, sehingga warga Buleleng yang tinggal di Denpasar lebih singkat dan semakin cepat dan juga untuk yang akan mendistribusikan barang semakin lancar".

Tidak hanya itu saja, Dekan sekaligus Dosen di Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar ini juga mengungkapkan terima kasih terhadap beberapa program Gubernur Koster seperti Nangun Sat Kerthi Loka Bali. 

"Program yang menurut saya sangat bagus sekali, karena tidak hanya menata masyarakatnya, namun juga menata alam dan sekitarnya," terangnya seraya mendoakan, semoga program ini tetap konsisten ke depannya.

Disinggung perihal penataan Pura Besakih beberapa waktu lalu, Lanang Perbawa sapaan akrab kesehariannya di lingkungan kampus, dirinya mengatakan, Gubernur Bali Wayan Koster sudah melakukan hal yang dianggapnya sangat berani atas pengambilan resiko untuk penguatan adat budaya Bali.

"Penataan pura Besakih yang menjadi simbol adat Bali,  dan jantung spiritual adat Bali, ini luar biasa sekali," tegasnya seraya tetap mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat Bali untuk tetap mengawal dan memberikan masukan positif agar pengembangan dan pembangunan di Bali ini tetap sesuai visi misinya dan leluhur serta keinginan masyarakat Bali pada umumnya.

Penanganan Covid-19

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Provinsi Bali, angka terkonfirmasi per tanggal 2 September kemarin menunjukkan perbaikan.

Dimana angka terkonfirmasi sudah menurun drastis dari sebelum-sebelumnya.

"Apresiasi sebesar-besarnya juga saya sampaikan kepada tim penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, dimana hingga saat ini Bali sudah sangat membaik dari sebelumnya," kata Lanang. 

Namun, pihaknya juga sangat berharap kepada instansi terkait pemberian insentif untuk para relawan penanggulangan Covid-19 agar segera di selesaikan. (Pbm3)


TAGS :

Komentar