Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Baksos 'Satu Cinta' INI-IPPAT Badung untuk Kemanusiaan

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar INI-IPPAT Badung

Badung, PorosBali.com- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia yang ke-113, Peringatan Kemerdekaan RI-76, dan Peringatan HUT ke-34 IPPAT, Pengurus Daerah Kabupaten Badung Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI-IPPAT) mengadakan berbagai kegiatan sosial yang diperuntukan bagi masyarakat. Kegiatan sosial dilaksanakan di sekretariat Pengda INI-IPPAT Badung yang berlokasi di Central Parkir Galeria, Jalan Patih Jelantik, Komplek Istana Kuta Galeria No.5, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

"Tahun 2021 kali ini kami mengusung tema, "Satu Cinta INI-IPPAT Badung," ujar Ketua Panitia Dimas yang didampingi IB Gina Antara dan I Putu Ngurah Aryana, Ketua INI dan IPPAT Pengda Badung, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan tahun ini lanjut Dimas, adalah "Donor Darah" yang dibarengi dengan pembagian sembako gratis, paket sayuran dan juga vitamin bagi para peserta donor darah, serta pembagian 500 paket sayur kepada masyarakat.

"Jumlah pendonor sebanyak 150 orang dan acara ini merupakan hasil kerjasama Pengda INI-IPPAT Kabupaten Badung dengan PMI Propins Bali," imbuh Dimas didampingi notaris senior I Made Pria Dharsana.

Menariknya, dua politisi PDI Perjuangan yakni anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti dan anggota DPRD Kota Denpasar I Gusti Made Namiartha turut mendonorkan darahnya sekaligus didaulat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Ket. Foto: Penyerahan sembako kepada peserta donor darah secara simbolis oleh Ketua Pengwil IPPAT dan Sekretaris Pengwil INI Bali didampingi I Gusti Anom Gumanti, anggota DPRD Badung dan I Gusti Made Namiartha, anggota DPRD Kota Denpasar.

PMI Bali, kata Dimas, menyiapkan 10 bed dengan 5 petugas pengambil darah dan 3 orang tenaga kesehatan pemeriksa kesehatan sebelum donor serta ditambah 2 petugas administrasi.

"Saya berharap rangkaian kegiatan bakti sosial peringatan HUT RI, HUT INI-IPPAT Kabupaten Badung ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat peserta sekitar serta masyarakat umum yang membutuhkan darah," ujarnya.

Ket. Foto: Penyerahan paket sembako dan sayur oleh panitia baksos

"Saya kira peringatan kali ini meriah dan berjalan lancar semoga bermanfaat bagi masyarakat Badung. Terimakasi kepada teman-teman panitia sudah menghadirkan keseruan di puncak HUT INI-IPPAT," pungkasnya.

Ditambahkannya, baksos donor darah dan pembagian sembako serta paket sayur kali ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa sulit pandemi covid 19.

Pelaksanaan bakti sosial donor darah dan pembagian paket sembako ini dilaksanakan dengan penerapan prokes yang ketat serta tidak ada kerumunan. 

 

Ket. Foto: Panitia baksos bersama I Wayan Muntra, SH, Ketua Pengwil INI Bali saat penyerahan penghargaan kepada PMI Bali

"Harapan kami, semoga kontribusi dari Pengda INI IPPAT Badung, Bali bermanfaat dan berdaya guna bagi Bali," tutup Dimas.  (Pbm6)


TAGS :

Komentar