Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FKP Unud 'Kenalkan Ekosistem Pesisir dari Teknologi Penginderaan Jauh Satelit' di SMPN 3 Kuta Selata

Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), Universitas Udayana melaksanakan kegiatan pengabdian di SMP Negeri 3 Kuta Selatan, Rabu (27/10/2021)

Badung, PorosBali.com- Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), Universitas Udayana melaksanakan kegiatan pengabdian di SMP Negeri 3 Kuta Selatan, Rabu (27/10/2021). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru dan siswa SMP Negeri 3 Kuta Selatan dengan jumlah peserta 30 orang lebih yang dilakukan secara luring terbatas.

Wakli Dekan III FKP sekaligus ketua pengabdian I Wayan Gede Astawa Karang., S.Si., M.Si., Ph.D. menekankan tujuan kegiatan pengabdian ini salah satunya memberi pengetahuan umum dari penginderaan jarak jauh, serta pemanfaatan awal untuk identifikasi ekosistem pesisir seperti lamun dan manggrove, serta penggunaan GPS yang sebenarnya sudah ada pada telephone genggam seluruh siswa.

Kepala SMP Negeri 3 Kuta Selatan, I Nyoman Suantana S.pd, M.pd mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan ada kelanjutanya sehingga para siswa menjadi lebih melek terhadap penggunaan teknologi terlebih lagi untuk pengamatan lingkungan sekitar.

Materi disampaikan oleh para mahasiswa FKP Unud yang sudah menekuni bidang ini sebelumnya sekaligus sebagai ajang mahasiswa dalam menyebar luaskan pengetahuan yang diterima di bangku kuliah. Kegiatan juga diselingi dengan pemberian hadiah bagi siswa yang aktif dalam berinteraksi sehingga suasana kegiatan menjadi sangat menyenangkan. Di akhir kegiatan dilakukan evaluasi dengan memberikan post test kepada seluruh peserta untuk mengukur tingkat pemahaman materi yang diberikan. (Pbm5)

 


TAGS :

Komentar