Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perayaan Nataru, PLN UID Bali Pastikan Tidak Ada Pemadaman Aliran Listrik

GM PLN UID Bali, Wayan Udayana (baju putih) didampingi Manajer Komunikasi Made Arya

Denpasar, PorosBali.com- PLN UID Bali memastikan tidak akan melakukan pemadan aliran listrik menjelang Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal ini berkaitan masa siaga PLN yang dimulai 18 Desember 2021 hingga H+7 tahun Baru 2022.

"PLN tidak akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan terencana yang memerlukan pemadaman kecuali dalam kondisi yang mendesak atau darurat," ujar General Manajer PLN UID Bali Wayan Udayana, didampingi Manajer Komunikasi Made Arya di Denpasar, Rabu (22/12/2021).

Berkaitan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Udayana mengatakan PLN juga memberi prioritas di sejumlah titik pengamanan meliputi tempat ibadah yakni 94 gereja di Bali, tempat-tempat wisata, objek-objek vital seperti bandara dan pelabuhan, rumah sakit khususnya yang menjadi rujukan covid-19, serta pabrik produsen oksigen. 

"Kami atensi sejumlah tempat wisata meliputi Peninsula, GWK, Pantai Kuta, Monumen Bajra Sandi, Pantai Sanur, Taman Kota Lumintang, Ubud, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Sukawati, Kintamani, Pantai Candidasa, Pantai Lovina dan Taman Pecangakan Jembrana. Namun demikian, kami tempat-tempat yang lain juga tetap siaga," jelasnya. 

Sehubungan masa siaga tersebut, PLN UID Bali menyiagakan 760 orang personil terdiri atas petugas PLN dan mitra PLN.

"Selain itu cadangan pasokan listrik dari UPS, UGB, Genset juga disiapkan, dan seluruh personil dan peralatan telah kami inspeksi kesiapan dan keamanannya,” ucap Udayana.

Lebih lanjut Udayana mengatakan personil nantinya akan disiagakan baik berjaga di lokasi (standby on site) maupun mobiling dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. 

Nantinya petugas selalu berkoordinasi secara intensif dengan pihak-pihak yang berkepentingan seperti pengurus-pengurus gereja, dan petugas terkait di masing-masing titik pengamanan pasokan. (Pbm2)


TAGS :

Komentar