Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

GM PLN UID Bali Wayan Udayana: 'Konsumsi listrik Tak Akan Melebihi Beban Puncak saat Libur Nataru'

GM PLN UID Bali, Wayan Udayana

Denpasar, PorosBali.com- Ketersediaan pasokan listrik pada setiap liburan Natal dan Tahun Baru 2022 menjadi salah satu sektor penting dalam menunjang kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat Bali. Pasalnya, ketersediaan pasokan listrik harus mampu memenuhi kebutuhan listrik pada saat itu. General Manajer PLN UID Bali Wayan Udayana mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya, saat Natal dan Tahun Baru beban konsumsi listrik masih berada di bawah beban puncak. Hali ini karena kantor-kantor relatif libur, dan perhotelan belum beroperasi optimal akibat pandemi covid-19.

"Kami prediksi pada Natal dan Tahun Baru 2022 ini berkisar 783 hingga 793 MW. Konsumsi listrik di Bali kami pastikan tidak akan melebihi beban puncak tertinggi yang mencapai 793 MW," ujar Wayan Udayana di Denpasar, Rabu (22/12/2021).

Ditambahkannya, beban konsumsi listrik akan mengalami penurunan kisaran 20-25 persen.

"Tidak akan mencapai beban puncak seperti tahun-tahun yang pernah diraih," ucap Udayana, didampingi Manajer Komunikasi, Made Arya.

Bali sebagai daerah pariwisata, imbuh Udayana, kesiapan PLN dalam menyediakan pasokan listrik menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 ini akan mengalami eskalasi aktivitas. 

"Ini kesempatan bagi PLN untuk menunjukkan kesiapan mendukung suplai tenaga listrik. Kita support sepenuhnya baik dari sisi personil, SOP maupun peralatan sudah disiapkan semua sehingga aktivitas yang dilakukan masyarakat dapat dilakukan dengan aman, nyaman dan sukses,” pungkasnya. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar