Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Reses Anggota DPR RI Agung Rai Wirajaya Salurkan Bantuan Beras Mbak Puan Maharani

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya saat mengisi masa reses di bertempat di Banjar Siladharma, Desa Mengwitan, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Jumat (24/12/2021).

Badung, PorosBali.com- Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali menemui masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Bali untuk mengisi masa reses Persidangan Kedua Masa Sidang 2021-2022. 

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Agung Rai Wirajaya (ARW) sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada konstituennya. Selain itu yang terpenting adalah menyerap aspirasi masyarakat.

Kali ini kegiatan reses ARW diisi pembagian beras Mbak Puan Maharani kepada ranting dan anak ranting se-Desa Mengwitani dan Beringkit yang bertempat di Banjar Siladharma, Desa Mengwitan, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Jumat (24/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini I Bagus Alit Sucipta (Anggota DPRD Provinsi Bali), Ni Komang Triani (Anggota DPRD Badung), Mad.e Yudana (Anggota DPRD Badung), dan I Nyoman Suardana (Ketua Ranting Mengwitani). 

"Kegiatan reses kali ini sedikit berbeda karena sesuai arahan Mbak Puan Maharani sebagai pembina fraksi PDI Perjuangan di DPR RI dan juga sekaligus sebagai Ketua DPR RI, beliau ingin agar setiap anggota ikut membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dari badai pandemi covid-19," ujar Agung Rai Wirajaya.

Di masa pandemi covid-19, dalam berbagai kesempatan ARW senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, memjaga jarak dan selalu memakai masker.  

Pada kesempatan tersebut, ARW menyampaikan bahwa Puan Maharani ingin berbagi dan menyerahkan beras 5 kg kepada masyarakat. 

"Nantinya beras akan disalurkan bersamaan dengan reses anggota Fraksi PDI Perjuangan di masing-masing daerah pemilihan dengan total beras sebanyak 2.000 sak di 20 titik di seluruh kabupaten kota di Bali," jelas politisi senior PDI Perjuangan asal Desa Peguyangan, Denpasar.

Lebih lanjut ARW menyampaikan, Puan Maharani sebagai cucu Bung Karno dan anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan serta bagian dari partai wong cilik, berharap bantuan beras ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Melalui kita selaku anggota, Mbak Puan titip salam dan berharap pandemi covid-19 cepat berlalu dan segera kembali kepada kehidupan new normal dan khususnya Bali segara bisa bangkit kembali," ucap ARW.

Untuk kegiatan reses kali ini, Agung Rai Wirajaya mengawali dari Kabupaten Badung, tepatnya Banjar Siladarma, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi yang bekerjasama dengan Ranting PDI Perjuangan Desa Mengwitani.

Kegiatan ini akan berlangsung di seluruh kabupaten kota se-Bali hingga tanggal 30 Desember 2021 mendatang.

Pada kegiatan reses kali ini ARW didampingi oleh istri sebagai representasi Ibu Puan Maharani.

Di akhir acara reses, diserahkan beras 5 kg bantuan Puan Maharani sebanyak 100 zak. Ditambah dari anggota termasuk yang ada di DPRD Provinsi dan Kabupaten Badung sehingga total yang disalurkan  sebanyak 250 zak. 

"Ini membuktikan PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik mengedepankan gotong-royong dan bahu-membahu membantu masyarakat. Mbak Puan juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan," pungkas Agung Rai Wirajaya.

Berikutnya, kegiatan reses ARW berlanjut di Wantilan Pura Dalem Dukuh Pipitan - Badung. Reses juga diisi pembagian bantuan beras Mbak Puan Maharani yang menyasar Pasemetonan Pinandita Sanggraha Nusantara. Hadir dalam kegiatan ini I Bagus Alit Sucipta (Anggota DPRD Provinsi Bali), Suryananda Pramana (Anggota DPRD Badung), I Wayan Suarsana (Jero Bendesa Canggu), I Nengah Lana (Perbekel Desa Canggu). (Pbm2)


TAGS :

Komentar