Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Danrem 163/ Wira Satya Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden

Komandan Korem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein sagaf, S.H., saat apel kesiapan pasukan pengamanan VVIP, bertempat di Lapangan Makorem 163/Wirasatya, Jum’at (24/12).

Denpasar, PorosBali.com- Dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Bali pada tanggal (27/12/2021) nanti, Korem 163/Wira Satya menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan VVIP, bertempat di Lapangan Makorem 163/Wirasatya, Jum’at (24/12).

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP ini dipimpin langsung Komandan Korem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein sagaf, S.H., dan selaku komandan Apel Dan yonif Mekanis741/GN Letkol Inf Riza taufiq hasan S.I.P..

Pengamanan kepada Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya menjadi tugas TNI dalam Operasi Militer selain perang. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Di hadapan para peserta apel gelar pasukan Komandan Korem 163/Wirasatya dalam amanatnya menyampaikan bahwa kunjungan kerja Presiden RI merupakan bentuk kebanggaan dan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan negara. "Untuk itu harus dijunjung tinggi dan dijaga sehingga seluruh rangkaian berjalan tertib, lancar, aman serta kondusif," ujar Danrem.

Danrem juga mengatakan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri beserta unsur terkait lainnya yang akan bertugas di lapangan dalam rangka kunjungan kerja RI-, dengan harapan agar seluruh agenda kegiatan selama kunjungan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP serta melaksanakan koordinasi antar unsur sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun”.ungkapnya

Selain itu ditekankan juga kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat dalam Pam VVIP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja dengan serius serta memahami tugas pokok masing-masing.

“saya perintahkan kepada seluruh personel Satgas Pam VVIP untuk memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin, laksanakan rantai komando yang efektif dan efisien, peka terhadap perkembangan situasi dan laksanakan koordinasi secara optimal. Utamakan faktor keamanan personel dan materiil serta selalu melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan terapkan 3M”. tegas Danrem

 “Kemudian, dalam pelaksanaan kegiatan Pam VVIP kita akan selalu berhubungan dengan masyarakat, untuk itu jaga komunikasi yang baik dengan masyarakat karena kita kuat bersama rakyat”.tutup Danrem

Dalam apel gelar pasukan tersebut juga turut hadir Kasrem 163/Wirasatya, Para pejabat jajaran Kodam IX/Udayana, Karo Ops Polda Bali, Dirlantas Polda Bali di wakili Wadir, Dansat Brimob Polda Bali di wakili Danyon Batalyon B Plopor. (Pbm4)


TAGS :

Komentar