Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kolaborasi Berlanjut, BI Bali Laksanakan Vaksinasi Booster untuk Masyarakat

Kegiatan vaksinasi booster diadakan pada hari Jumat (28/01) dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, serta dihadiri oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem dan Regional Head Bali Nusra Bank Danamon.

Denpasar, PorosBali.com- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Provinsi Bali serta Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya kembali melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau booster bagi masyarakat sebagai bentuk kolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19. Kegiatan vaksinasi booster diadakan pada hari Jumat (28/01) dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, serta dihadiri oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem dan Regional Head Bali Nusra Bank Danamon. Adanya sebaran varian Omicron COVID-19 akhir-akhir ini di Indonesia telah berdampak kepada kenaikan kasus yang signifikan di beberapa daerah. Dengan adanya vaksinasi booster diharapkan adanya peningkatan daya tahan tubuh sehingga bisa menjaga masyarakat dari beberapa varian virus Covid-19 yang berkembang, termasuk Omicron.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menekankan bahwa program vaksinasi booster ini merupakan pilar utama agar terciptanya herd immunity, yang pada akhirnya diharapkan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19 untuk tetap produktif secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi Bali. Pertumbuhan ekonomi Bali diproyeksikan terus mengalami perbaikan pada tahun 2022 seiring dengan mulai pulihnya sektor pariwisata.

"Tahun 2022 Bali optimis untuk bangkit, dengan banyaknya kedatangan wisatawan nusantara dan event bersakala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali," ujar Trisno.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Kolonel Infantri Iwan Sopwan juga menyatakan kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Ke-61 KOREM dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, Regional Head Bali Nusra Bank Danamon, I Gusti Agus Indrawan juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata insan perbankan dalam membantu masyarakat, khususnya seluruh pegawai perbankan untuk memiliki ketahanan kesehatan agar dapat melayani jasa keuangan dengan maksimal untuk mendukung pemulihan perekomian Provinsi Bali.


Kegiatan vaksinasi booster untuk perbankan dan masyarakat berlangsung di area Komando Resor Militer 163/Wira Satya di Denpasar dengan menargetkan jumlah peserta vaksinasi mencapai 1.000 orang. Bank Indonesia senantiasa terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi booster Covid-19, disamping terus waspada terhadap penyebaran virus Covid-19, khususnya varian Omicron, dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat. (Pbm6)


TAGS :

Komentar