Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

UPT Perpustakaan Universitas Udayana Gelar Sosialisasi E-Journal Science Direct

Pelaksanaan Sosialisasi E-Journal Science Direct

Denpasar, PorosBai.com- UPT Perpustakaan UNUD mengadakan sosialisasi pemanfaatan e-journal Science Direct, pada Rabu (26/1/2022).

Sosialisasi kali ini dimanfaatkan oleh mahasiswa Magister dan Doktoral. Pada sosialisasi ini dijelaskan bahwa UNUD telah berlangganan e-journal Science Direct sejak Desember 2021. Dikarenakan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berlangganan database e-journal Science Direct maka UNUD hanya berlangganan setengahnya, yaitu dari 24 subject menjadi 12 subject.

 

Kemajuan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, terutama internet telah berpengaruh terhadap pola pencarian informasi seseorang maupun kelompok masyarakat, tak terkecuali civitas akademik di Universitas Udayana (UNUD). Hal tersebut sangat dirasakan dengan badanya arus informasi dan pengetahuan yang mengalir deras dalam kehidupan pembelajaran dan pengajaran di institusi perguruan tinggi.

Bagi civitas akademik perguruan tinggi yang telah memiliki kesadaran untuk memiliki kesempatan akses, tanpa kita harus memiliki sumber referensi seçara fisik. Artinya, sumber-sumber referensi berbentuk elektronik, yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana UNUD, Dr. I Wayan Budiasa, SP, MP, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kemudahan akses yang dilakukan untuk memperoleh berbagai sumber informasi atau sumber referensi ilmiah dapat mempermudah bagi proses pembelajaran.

Diharapkan database jurnal yang dilanggan oleh UNUD tersebut dapat dimanfaaikan semaksimal mungkin oleh seluruh civitas akademika. Sangat disayangkan ketika database yang telah dilanggan dan dibayarkan UNUD tersebut tidak dimanfaatkan secara optimal. Untuk mengakses e-journal tersebut cukup mudah, namun harus memiliki email UNUD atau menggunakan wifi acarasudirman dan bisa langsung datang ke Perpustakaan Bukit Jimbaran. (Pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar