Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Solid Bergerak Bantu Masyarakat, Rai Wirajaya Bersama Kader Banteng di Badung Serahkan Paket Beras

Penyerahan paket beras di Wantilan Desa Adat Getasan, Kecamatan Petang Kabupaten Badung, Sabtu (12/2/2022)

Badung, PorosBali.com- Kader "banteng" PDI Perjuangan di Bali khususnya Kabupaten Badung solid bergerak membantu masyarakat di tengah kondisi sulit masa pandemi covid-19 saat ini. Soliditas para kader banteng ini diwujudkan saat acara Bakti Sosial Penyerahan Paket Beras di Desa Adat Getasan, Kecamatan Petang, Sabtu (12/2/2022). 

Dikomandoi oleh Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, para kader banteng di Badung yang kini menjadi wakil rakyat yaitu I Bagus Alit Sucipta (DPRD Bali) dan I Gusti Lanang Umbara (DPRD Badung) serta Made Bima Nata (Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang) kompak di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan paket beras.

Acara ini juga dihadiri Perbekel Desa Getasan Wayan Suandi.

Mengawali acara, Bendesa Adat Getasan Gusti Ngurah Darma Adnyana menyampaikan PDI Perjuangan sudah banyak memberi bantuan kepada warga setempat. Adanya bantuan sembako dalam bakti sosial PDI Perjuangan  sekarang ini dapat memotivasi semangat warga. Di masa pandemi covid-19 bantuan ini sangat bermanfaat. Menurutnya sudah sepatutnya masyarakat bersatu.

"Dengan rasa persatuan, Titiyang (saya) titip masyarakat titiyang kepada tokoh-tokoh masyarakat agar dapat melaksanakan pembangunan dengan lancar," ujar Bendesa Adat Getasan Gusti Ngurah Darma Adnyana.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang Made Bima Nata mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian kepada masyarakat apalagi di masa pandemi saat ini. Ia berharap masyarakat tidak ragu-ragu untuk menyampaikan aspirasi kepada PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik. 

"Senantiasa aspirasi akan kami fasilitasi untuk diperjuangkan kepada pemerintah," ujar Bima Nata.

Hal senada disampaikan Gusti Lanang Umbara yang mengatakan bakti sosial penyerahan beras dimaksudkan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. 

"Turun ke masyarakat merupakan komitmen kader PDI Perjuangan. Ini merupakan bukti rasa sayang kami kepada masyarakat," ujar Lanang Umbara yang Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang.

Sementara I Bagus Alit Sucipta menyampaikan kegiatan bakti sosial berupa 400 paket beras kepada warga Desa Adat Getasan ini merupakan bentuk rasa sayang dan komitmen membantu masyarakat. 

Ditambahkannya, pembangunan di Desa Adat Getasan yang dilandasi rasa persatuan warga sudah berjalan dengan baik. Kedepan, Gus Bota panggilan Bagus Sucipta ini berharap agar persatuan ditingkatkan lagi. Ini merupakan modal dasar untuk memajukan Desa Adat Getasan.

"Saya dan tokoh-tokoh tetap konsisten berada ditengah- tengah masyarakat," ucap Gus Bota penuh semangat.

Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya mengatakan kondisi pandemi covid apalagi varian Omicron sedang ganas-ganasnya.

Perkembangan dua hari terakhir kasus mulai menurun disaat memasuki vaksinasi ketiga berharap kondisi kesehatan masyarakat semakin baik.

"Apapun arahan imbauan pemerintah agar diikuti. Kami selaku wakil rakyat ditugaskan wajib membantu masyarakat saat ini," ujar ARW.

Rai Wirajaya berpesan karena para anggota legislatif memiliki wilayah masing-masing sehingga wajib untuk dijaga.

"Jangan sampai kita selaku wakil rakyat hanya kelihatan ketika ingin mendapatkan dukungan atau suara saja," tambahnya.

Saat ini, imbuh Rai Wirajaya, pemerintah sudah memindahkan tempat karantina yang dimulai 16 Pebruari 2022 ke tiga daerah yaitu Bali, Bintan dan Batam. 

"Semoga Badung mendapat kecipratan agar ekonomi kembali membaik," katanya seraya mengatakan Badung sebelum pandemi tercatat sebagai kabupaten dengan Pendapatan Asli Daerah atau PAD terbesar di Indonesia.

Menurut Rai Wirajaya, berdasarkan keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan data Bank Indonesia, Provinsi Bali masih terpuruk dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Perekonomian Bali masih minus. 

Acara bakti sosial pembagian beras merupakan bakti para wakil rakyat PDI Perjuangan sebagai wujud gotong-royong kepada masyarakat. 

"Bantuan ini merupakan bukti sayang kami bertiga kepada warga, semoga bermanfaat,"tandas Anggota Komisi XI DPR RI Asal Desa Peguyangan Denpasar Utara ini. 

 

Selanjutnya rombongan kader "banteng" ini menuju Balai Banjar Adat Telugtug, Desa Adat Getasan untuk menyerahkan paket beras sekaligus menyerap aspirasi. Di Banjar ini, para kader banteng ini mendapat aspirasi untuk pembangunan finishing balai Banjar Telugtug dan rencana Upacara Nyekah Massal. Untuk itu akan difasilitasi berupa bantuan meliputi CSR yang difasilitasi oleh Agung Rai Wirajaya, bansos DPRD Bali oleh I Bagus Alit Sucipta termasuk akan difasilitasi ke Pemkab Badung dan DPRD Badung oleh Gusti Lanang Umbara.

"Kita selaku wakil rakyat selalu bergandengan tangan membantu masyarakat. Di saat kondisi sulit pandemi.covid-19 sudah sepatunya kami hadir bergotong-royong di tengah-tengah masyarakat sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati," pungkas Rai Wirajaya. (Pbm7)


TAGS :

Komentar