Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Disambut Antusias, ARW dan Yayasan Adista Raharja Widyanata Sosialisasi Kebijakan OJK di Badung

Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama pengurus Yayasan Adista Raharja Widyanata sebelum menyalurkan bantuan sembako dari OJK kepada masyarakat di Kabupaten Badung

Badung, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Yayasan Adista Raharja Widyanata dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid 19“ di Kabupaten Badung, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan ini bertujuan menjelaskan  kebijakan OJK terkait Kebijakan  Stimulus OJK Dalam menghadapi Covid 19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI serta meningkatkan  pemahaman  masyarakat  terhadap  Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19, dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Kali ini kegiatan menyasar 550 orang yang berasal dari masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya.

Namun sebelum petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door, bertempat di Jero Anyar Taman Prenem Desa Peguyangan Denpasar Utara dilaksanakan acara pembekalan dan seremonial oleh anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya

Pada kesempatan tersebut Agung Rai Wirajaya mengucapkan terima kasih  kepada mitra kerjanya OJK yang sangat peduli dan tidak henti berperan aktif dalam penanganan covid -19 khususnya di Provinsi Bali.

"Dari kegiatan door to door ini disamping  petugas  menjelaskan  peranan  OJK, juga  memberikan stimulus kepada masyarakat  terdampak covid  19 untuk meringankan beban serta dapat bertahan dalam situasi yang sulit ini terlebih lagi ancaman varian baru omicron" ujar Rai Wirajaya.

Bahkan Rai Wirajaya menyampaikan selama pandemi covid-19 ini berlangsung, dirinya akan berjuang untuk membantu masyarakat yang terdampak agar tetap semangat menjalani aktivitas kehidupan Rai Wirajaya juga menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukannya bersama OJK dalam kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door to Door dengan tema “Kebijakan Stimulus OJK dalam Menghadapi Covid-19".

Rai Wirajaya menegaskan OJK menjadi salah satu pilar yang penting dan punya peran strategis dalam menjaga perekonomian nasional di tengah tekanan dan perlambatan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19. 

Dikatakannya, OJK terus mengeluarkan berbagai kebijakan sebagai tindak lanjut stimulus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan sektor jasa keuangan. Pihaknya mendukung upaya OJK untuk terus melakukan sinergi guna mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

"Kami juga ikut berperan mensosialisasikan kebijakan OJK dan memberikan edukasi ke masyarakat,” jelas Rai Wirajaya.

Seperti biasa dalam berbagai kesempatan, Rai Wirajaya  juga mengajak semua elemen masyarakat, pelaku usaha/dunia untuk bersama-sama bersinergi bergandengan tangan mendukung kebijakan pemerintah maupun OJK agar perekonomian nasional khususnya Bali segera bangkit dan pulih. Untuk itu, Rai Wirajaya berharap semua pihak harus berkolaborasi dan bersinergi keluar dari pandemi dan kesulitan ekonomi. 

"Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, jangan menyerah. Sebab badai pandemi covid-19 pasti berlalu, ekonomi akan segera bangkit dan pulih," ucap politisi asal desa Peguyangan Denpasar ini.

Rai Wirajaya juga mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini sudah dilakukan vaksinasi tahap ketiga yaitu booster 

"Pandemi covid masih berlangsung, saya mengajak mari kita lebih disiplin protokol kesehatan. Jangan lengah agar tidak ada lonjakan kasus, agar kita segera bebas dari penyebaran covid-19 ini," tutup Rai Wirajaya. 

Pada kegiatan ini Rai Wirajaya juga menyerahkan bantuan 550 paket sembako kepada warga Kabupaten Badung yang terdampak pandemi Covid-19.

(Pbm2)


TAGS :

Komentar