Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Fashion Show Pemilihan Teruna Teruni Denpasar, 10 Pasang Berlomba Jadi Best Catwalk

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang

Denpasar, PorosBali.com- Serangkaian Ajang pemilihan Teruna Teruni Denpasar (TTD) tahun 2022, kembali digelar malam fashion show yang diikuti 10 pasang Teruna Teruni Denpasar (TTD) di selasar ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang, Denpasar, Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan ini, dihadiri  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati  Ngurah Gede, dan Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani.

Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara disela-sela kegiatan menyampaikan apresiasi kepada para finalis Teruna Teruni Denpasar yang telah mampu melewati tahapan penilaian. Menurut Ny. Antari Jaya Negara Ajang pemilihan Teruna Teruni Denpasar sebagai ruang kreativitas bagi insan muda Denpasar dalam menunjukan bakat, kreativitas, dan kecintaan kepada Kota Denpasar. Dalam ajang ini insan muda Denpasar dari kalangan pelajar dapat terus mencintai Kota Denpasar mengacu pada program promosi pariwisata Kota Denpasar. Disamping itu diharapkan mampu memberikan pemikiran dan inovasi dalam meningatkan berbagai program promosi pariwisata Kota Denpasar.  "Harapan kami finalis Teruna Teruni Denpasar dapat memberikan masukan dan inspirasi sehingga program ini nantinya mampu menjadi primadona kunjungan pariwisata khususnya di Kota Denpasar," ujar Antari Jaya Negara. 

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, mengatakan kegiatan malam fashion show dalam rangkaian pemilihan TTD. Fashion show diikuti 10 pasang finalis Teruna Teruni Denpasar tahun 2022 ini, merupakan dari pemilihan Teruna Teruni Denpasar yang didakan pada Januari lalu. Setelah melalui tahapan penilaian dan seleksi, menghasilkan 10 pasang Teruna Teruni Denpasar.
“Fashion show ini merupakan salah satu tahapan penilaian yang nantinya menuju Grand Final Teruna Teruni Denpasar tahun 2022, di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, 19 Februari mendatang,” kata Dezire Mulyani.

Lebih lanjut disampaikan penilaian fashion show ini dilakukan mulai  dari pakaian, penampilan dan lain-lainnya dengan melibatkan 3 orang dewan juri dari para pakar yang telah berpengalaman. Penampilan fashion didukung 12 desainer yakni 10 desainer dari Institut Desain dan Bisnis Bali, Darmawanta, dan Gedong Pengantin. Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dalam fashion show ini, dengan busana casual dan gaun dari kain tradisional endek. Malam fashion show ini para finalis memperebutkan Best Catwalk Teruna dan Teruni, serta memperebutkan juara video destinasi terbaik yang ditampilkan pada youtube Teruna Teruni Denpasar. "Mudah-mudahan mereka bisa membawakan dengan baik dan diharapkan nantinya mereka bisa menjadi duta wisata budaya Kota Denpasar," ujarnya. 

Keluar sebagai Best Catwalk Teruna, I Made Astrawan Krisna, dan Best Catwalk Teruni, Ni Made Dela Pradnyani. Sementara Best Video kelompok I Ketut Deva Darma Kusuma, I Nyoman Mahesa Praba A, Ni Made Lisa, dan Ni Putu Dhita Darma Yanti.(Pbm2)


TAGS :

Komentar