Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gencarkan Cakupan, Wawali Arya Wibawa Tinjau Vaksinasi Booster Kepada Penyandang Disabilitas

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau Vaksinasi Booster kepada penyandang disabilitas di Kota Denpasar yang dipusatkan di Gedung Santi Graha, Selasa (22/2). 

Denpasar, PorosBali.com- Pemkot Denpasar laksanakan Vaksinasi Booster kepada penyandang disabilitas di Kota Denpasar yang dipusatkan di Gedung Santi Graha, Selasa (22/2). 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang Disabilitas ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Istri Wakil Walikota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswati, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai. 
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang normal, penyandang Disabilitas dan Skizofrenia juga diberikan pelayanan vaksinasi, sehingga menjangkau seluruh komponen masyarakat. 
Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Denpasar,  I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa target vaksinasi Covid-19 masyarakat penyandang disabilitas di kota Denpasar selama 2 hari sebanyak 134 orang sedangkan jumlah penyandang disabilitas di Kota Denpasar kurang lebih sebanyak 1.400 orang. 
"Selama 2 hari kita targetkan vaksinasi sebanyak 134  orang. Sedangkan sisanya kita akan laksanakan  ke desa/kelurahan dengan jemput bola," ujarnya. 
Selain itu, dihimbau kepada masyarakat walaupun sudah diberikan vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas guna terus menekan penyebaran virus Covid-19.
"Kepada para tenaga kesehatan juga harus senantiasa menjaga kesehatan dan keamanan saat bertugas jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya yakin kalau semua komponen bersinergi dengan baik maka kita akan cepat dapat memulihkan sektor yang selama ini terdampak Covid-19," harap Wawali Kadek Agus Arya Wibawa.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswati menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan vaksinasi dosis ketiga yang menjangkau disabilitas. 
"Pelaksanaan vaksin ini guna menjangkau vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat. Mereka berhak mendapatkan vaksinasi dan harapannya tentu agar mereka sebagai bagian masyarakat Denpasar terhindar dari Covid-19 dan terus dapat dipantau kesehatan nya secara aman," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar