Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Kedua, Pemkot Denpasar Lakukan Vaksinasi Booster Kepada Penyandang Disabilitas

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau Vaksinasi Booster kepada penyandang disabilitas di Kota Denpasar yang dipusatkan di Gedung Santi Graha, Rabu (23/2). 

Denpasar, PorosBali.com- Pemkot Denpasar laksanakan Vaksinasi Booster kepada penyandang disabilitas di Kota Denpasar yang dipusatkan di Gedung Santi Graha, Rabu (23/2). 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang Disabilitas ditinjau oleh Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang normal, penyandang Disabilitas dan Skizofrenia juga diberikan pelayanan vaksinasi, sehingga menjangkau seluruh komponen masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, Sekda Kota Denpasar ,  Alit WIradana mengatakan bahwa target vaksinasi Covid-19 masyarakat penyandang disabilitas di kota Denpasar selama 2 hari sebanyak 134 orang sedangkan jumlah penyandang disabilitas di Kota Denpasar kurang lebih sebanyak 1.400 orang. 

"Selama 2 hari kita targetkan vaksinasi sebanyak 134  orang. Sedangkan sisanya kita akan laksanakan  ke desa/kelurahan dengan jemput bola, jadi bagi yang memiliki keluarga disabilitas dapat mendaftarkan diri di desa/kelurahan," ujarnya. 

Selain itu, dihimbau kepada masyarakat walaupun sudah diberikan vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas guna terus menekan penyebaran virus Covid-19.

"Kepada para tenaga kesehatan juga harus senantiasa menjaga kesehatan dan keamanan saat bertugas jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya yakin kalau semua komponen bersinergi dengan baik maka kita akan cepat dapat memulihkan sektor yang selama ini terdampak Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pelayanan Kesehatan, Wayan Sukrayasa menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan vaksinasi dosis ketiga yang menjangkau disabilitas dengan jenis vaksin Astrazeneca. 

"Pelaksanaan vaksin hari ini sasarannya 73 orang. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar" ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar