Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terima Audensi Panitia Kroya Grasstrack dan Motocross, Ketua DPRD Badung Dukung 'Kroya Event 2022'

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audensi Panitia Kroya Grasstrack dan motocross di ruang kerjanya Kantor DPRD Kabupaten Badung, Kamis,(24/2).

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audensi Panitia Kroya Grasstrack dan motocross di ruang kerjanya Kantor DPRD Kabupaten Badung, Kamis,(24/2).

Audensi tersebut bertujuan mohon dukungan dalam bidang otomotif terutama kegiatan Grasstrack dan Motocross, mengingat banyaknya generasi milenial menyalurkan hobi dibidang otomotif. Sehingga melalui kegiatan tersebut sedikit tidaknya diharapkan dapat mengurangi aksi ugal-ugalan di jalan umum.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menyampaikan, persatuan motor cross yang sudah bergabung di IMI (Ikatan Motor Indonesia) serta telah masuk dalam cabang Porprov Bali. Jika dilihat perkembangannya saat ini sedang semangat-semangatnya mengadakan event motocross.

"Dalam hal ini, selaku Ketua DPRD Badung memberi dukungan sepenuhnya. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif," jelasnya.  

Hal ini tentu akan didukung agar anak-anak dapat bergabung sehingga ada mengawasi serta dalam upaya menangkal balapan liar. 

Selanjutnya, Ketua Panitia Kroya Event 2022 Grasstrack dan Motocross, I Gede Wira Paramarta mengatakan, Kroya merupakan kepanjangan dari Karang Taruna Abiansemal dan Pasikian Yowana Abiansemal bekerja sama dengan pengelola sirkuit Blahkiuh Racing Comm akan melaksanakan kegiatan berupa Grasstrack Motocross tanggal 26 sampai 27 Februari 2022.

"Pertama persiapan kami adalah kami telah menyiapkan ijin dari satgas Covid-19 Kabupaten Badung dimana ijin tersebut telah ditandatangani oleh Sekda dan kami sangat berterima kasih dimana pemerintah Kabupaten Badung saat ini hadir di tengah-tengah dan memberikan ijin untuk melaksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapakan protokol kesehatan yang berlaku dimana peduli lindungi sudah di proses untuk kegiatan nanti juga akan dibatasi," paparnya.

Kegiatan nantinya akan diikuti oleh pembalap yang saat ini sudah terdaftar sebanyak 75 pembalap dengan 11 kelas yang akan dilombakan. Selain itu, ingin memperkenalkan potensi Desa Blahkiuh bahwa Desa Blahkiuh memiliki aset berupa tempat yang layak dijadikan kegiatan terutama  untuk Porprov 2024.

"Bapak Ketua telah menerima dan disambut baik, beliau siap memfasilitasi untuk kegiatan kami kedepannya. Semoga kegiatan ini sukses dan kedepannya kami bisa mengadakan kegiatan yang sama dengan catatan kami bisa mencetak bibit motorcross yang ada di Kabupaten Badung secara umum dan Abiansemal khususnya," ujarnya.

Selain itu juga Paramarta menambahkan, tentu ini menjadi ajang memfasilitasi penghobi motorcross agar hobinya tersalurkan serta view tempat ini juga sangat bagus berada diantara sungai dan persawahan mudah mudahan ini bisa dijual untuk destinasi wisata desa nanti," pungkasnya seraya mengatakan lomba akan dilaksanakan di kawasan Blahkiuh dengan panjang lintasan sekitar 1,1 kilometer. (Pbm2)


TAGS :

Komentar