Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Forum Perbekel Se-Kecamatan Petang Audiensi dengan Ketua DPRD Badung Putu Parwata

Putu Parwata menerima Forum Perbekel se-Kecamatan Petang, Selasa (15/2/2022).

Badung, PorosBali.com- Forum Perbekel se-Kecamatan Petang melakukan audensi dengan Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Selasa (15/2). Dalam audiensi tersebut Forum Perbekel se-Kecamatan Petang yang dipimpin langsung I Wayan Suryantara, menyampaikan sejumlah program yang telah diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Badung.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan, Forum Perbekel Kecamatan Petang menyampaikan terkait usulan-usulan program yang akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Pihaknya pun akan mengawal beberapa usulan tersebut. Pasalnya berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yakni dalam menjalankan pemerintahan harus dilakukan bersama.

“Oleh karena itu, salah satu cara untuk menyampaikan aspirasi atau program kegiatan masyarakat. Program itu dapat disampaikan melalui pemerintah dan DPRD. Kalau di pemerintah melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) kalau DPRD melalui mendengar aspirasi dan nanti akan disatukan di pokok pikiran (pokir) Dewan,” jelas Parwata.

Politisi asal Dalung tersebut pun menambahkan, setelah dikemas dalam pokir, aspirasi masyarakat akan disatukan dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA). tentunya dalam seluruh prosesnya akan melibatkan pemerintah daerah. Namun, dalam penyusunan RKA nanti, Parwata menekankan, akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Inilah yang kami sebut pemerintahan bersama, dengan kepentingan bersama untuk mensejahterakan masyarakat. Tetapi tetap dalam RKA akan diatur sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dengan memprioritaskan pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM, dan lainnya. Kemampuan keuangan daerah dapat mengangkat  kebutuhan masyarakat,” terang Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut. (Pbm2)


TAGS :

Komentar