Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wakil Ketua Komisi II DPRD Anom Gumanti Sebut Badung Berpotensi Kembangkan Air Kemasan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti

Badung, PorosBali.com- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti menyebut, potensi air di Kabupaten Badung cukup besar khususnya untuk membuat air dalam kemasan, karena PDAM adalah salah satu dari perusahan daerah muaranya untuk mencari atau mendatangkan PAD tentu tidak menutup kemungkinan ini adalah bisnisnya.

"Minimal di tatanan Pemerintahan Puspem sampai Desa bahkan sampai keperpanjangan Kepala Lingkungan itu sudah berapa areal bisnisnya. Ini merupakan potensi bagi pendapatan daerah, sayang kalau tidak dimanfaatkan secara baik investasi juga tidak terlalu banyak hanya membeli mesin , gudang, dan perlu beberapa SDM untuk distribusi juga sudah jelas," paparnya,Jumat,(18/3) di Badung. 

Perusahaan daerah sepanjang mampu menjaga kualitas memiliki daya saing maka akan berani bersaing atau mengadu dengan produk lain.

"Maka dalam rangka itu uji cobanya kita lakukan di Pemerintahan ini kalau memang kwalitasnya baik memiliki daya saing baik dan memiliki nilai unggulan kita akan promosikan kepasaran secara umum," ujarnya.

"Di dewan mendorong hal ini  untuk menjadi atensi, menjadi pemikiran, menjadi fokus dari PDAM  kedepan sebab kalau dengan apa sudah dilakukan yang sudah-sudah ini tidak ada pendapatan secara signifikan," katanya.

Mudah- mudahan ini sebagai terobosan untuk mendapatkan pendapatan lebih signifikan tentu dengan syarat pertama kualitas, daya saing, dan harus dikelola secara profesional. Sembari Gumanti menambahkan, masalah nama tidak perlu susah karena entitas dan identitas Badung perlu dikumandangkan.Terpenting ada entitas dan identitas Badung perlu  ditonjolkan untuk menyadari hidup di Badung. (Pbm2)


TAGS :

Komentar