Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Komisi II DPRD Badung Harap OPD Mampu Berinovasi dalam Menunjang Perekonomian

Ketua Komisi II DPRD Badung, I Gusti Lanang Umbara

Badung, PorosBali.com- Pandemi Covid- 19 telah mengguncang perekonomian termasuk di Kabupten Badung. Apalagi Badung mengadalkan pariwisata dalam menggerakkan perekonomian. Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Badung, I Gusti Lanang Umbara melihat kondisi tersebut, bagaimana nantinya dinas-dinas di Pemerintahan Kabupaten Badung mulai dari, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan begitu juga dengan Koperasi dan UKM mampu menumbuhkan sektor- sektor baru menjadi penopang perekonomian.

Dirinya mencontohkan, disektor pertanian bagaiamana perkembangan para petani agar mampu berdaya guna dan berdaya saing sehingga, menghasilkan produk- produk  baik serta dapat diserap bagi konsumen yang ada di Bali bahkan, internasional agar mampu menjadi nilai ekspor kedepanya. 

Begitu juga bagi pelaku UKM di kabupaten Badung agar dapat bersaing dalam menciptakan produk-produk agar menjadi tumpuan perekonomian Badung nantinya.

"Pariwisata di Kabupaten Badung mustahil untuk ditinggalkan karena, pariwisata sampai detik ini 90 persen perekonomian Badung bersumber dari pariwisata," kata Lanang Umbara usai mengikuti Rapat Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Senin (21/3/2022).

Tentunya Covid-19 sebagai pembelajaran agar ada solusi ketika pariwisata lesu jadi, harus ada solusi keduanya khususnya dalam meningkatkan atau mempertahankan kehidupan terkait perekonomian.Sembari Dirinya menambahkan, kedepan bagaimana keberadaan  pariwisata Badung dapat bersinergi dengan potensi lain seperti, Pertanian, Perikanan maupun UKM agar mampu saling bersinergi.

"Jadi Dinas semua dapat memiliki inovasi nantinya, bagaimana kedepan dapat meningkatkan segala bentuk inovasi di bidangnya masing-masing," pungkasny. (pbm2).


TAGS :

Komentar