Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Terima Dubes New Zealand Untuk Indonesia

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menerima Kunjungan Duta Besar New Zealand, Mr. Kevin Burnett membahas kerjasama dibidang pendidikan, pariwisata hingga Sister City di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (22/4).

Denpasar, PorosBali.com- Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menerima Kunjungan Duta Besar New Zealand, Mr. Kevin Burnett membahas kerjasama dibidang pendidikan, pariwisata hingga Sister City di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (22/4).

Dalam kesempatan ini Duta Besar New Zealand, Mr. Kevin Burnett mengatakan New Zealand merupakan Negara Kepulauan di barat daya Samudera Pasifik, kira-kira 1.500 kilometer di tenggara Australia, di seberang Laut Tasman dan kira-kira 1.000 kilometer di selatan negara-negara kepulauan Pasifik, yakni Kaledonia Baru, Fiji, dan Tonga.

Pada kesempatan tersebut Duta Besar New Zealand juga memuji keindahan pulau Bali ini terlebih lagi nama pulau Bali serta Denpasar yang sudah tidak asing lagi bagi warga New Zealand. Selain itu menurut Kevin Burnett, antara daerahnya dengan Kota Denpasar mempunyai banyak kesamaan dalam hal struktur daerah. Tujuan kedatanganya ke Kota Denpasar selain menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi yang lebih baik, pihaknya juga ingin menawarkan kerjasama dalam bidang pariwisata, pendidikan dan ekonomi kreatif. Disamping itu pihaknya juga ingin berkolaborasi dibidang energi keterbaruan, pelatihan SDM, pengembangan disabilitas, mitigasi, serta kerjasama sister city dengan kota di New Zealand.

Lebih lanjut Kevin Burnett mengatakan pihaknya juga ingin menjalin hubungan persahabatan dengan Pemerintah Kota Denpasar. "Kunjungan warga kami ke Bali sebelum masa pandemi setiap tahunnya mencapai ribuan orang   untuk menikmati segala keindahan dan keramah tamahan penduduk Bali. Dengan demikian kami berharap hubungan persahabatan antara New Zealand dengan Kota Denpasar dan jalinan kerjasama diantara kita bisa berlanjut serta berjalan lancar serta saya berharap yang terbaik untuk Kota Denpasar," Kevin Burnett.

Sementara Wakil Walikota, Kadek Agus Arya Wibawa menyambut baik kedatangan Duta Besar New Zealand, Kevin Burnett, dan berharap dari kunjungan ini dapat berlanjut serta meningkatkan kerjasama dan jalinan persahabatan antara Kota Denpasar dengan New Zealand terlebih lagi Kota Denpasar merupakan daerah tujuan pariwisata dimana Denpasar juga memiliki banyak kerjasama dengan Negara-Negara sahabat lainnya. Kunjungan ini juga merupakan kehormatan bagi Kota Denpasar karena Dubes New Zealand telah berkenan bertandang ke kantor Walikota Denpasar. 

Lebih lanjut Arya Wibawa mengatakan dengan kunjungan ini dapat menjadi momentum kembalinya pariwisata, khususnya warga New Zealand serta mancanegara bisa menikmati kembali keindahan Bali khususnya adenpasar dengan budaya dan keseniannya. (pbm2)


TAGS :

Komentar