Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Terima kunjungan Delegasi PBB di Tukad Bindu

Delegasi PBB berkunjung ke Tukad Bindu yang diterima oleh Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa pada Jumat, (22/4). 

Denpasar, PorosBali.com- Persiapan Global Platform For Disaster Risk Education Ke-7 serangkaian G20 yang akan digelar di Bali bulan Oktober mendatang, Delegasi PBB berkunjung ke Tukad Bindu yang diterima  Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa pada Jumat, (22/4). 

Delegasi PBB dipimpin Mami  Mizutori  Representative Of The Secretary General United Nations Office For Disaster Risk Reduction (UNDRR) bersama  Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Raditya Jati serta beberapa anggota delegasi.

Kedatangan Delegasi  ini membahas tentang bagaimana resiko bencana alam yang terjadi dapat di antisipasi dengan tetap terus menjaga alam ditengah pembangunan kota yang modern. 
Wakil Walikota Denpasar Agus Arya Wibawa mengatakan Denpasar melalui Yayasan Tukad Bindu mengembangkan penanganan mitigasi bencana yang berbasis komunitas.  " Masyarakat kita ajak untuk bagaimana bijak dalam memperlakukan alam. Bila kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita," katanya.

"Forum-forum pengurangan bencana ini sudah pasti sangat kami apresiasi dan banggakan seperti contoh pada Yayasan Tukad Bindu, yang melibatkan komunitas dalam melakukan mitigasi bencan," kata Arya Wibawa

Lebih lanjut disampaikan, Pemkot Denpasar berharap dengan adanya acara ini bisa menjadi contoh agar masyarakat bersama-sama melestarikan dan merawat alam dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing, yang akan menjadi gerakan masif serentak, karena ini merupakan tanggung jawab dan untuk kenyamanan serta keselamatan semua masyarakat Denpasar akan bencana alam.

Sementara Mami Mizutori mengatakan yang terpenting dalam hal ini adalah kerjasama antara forum Tukad Bindu dengan sektor publik Kota Denpasar. Serta pengurangan akan resiko bencana alam merupakan tanggung jawab dari setiap orang dan semua perlu melakukannya bersama-sama.

" Ini merupakan contoh yang sangat baik bagi negara-negara lain untuk bisa mengikuti pola kerjasama seperti yang telah diterapkan di Kota Denpasar," katanya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar