Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Seriusi Penanganan Gepeng, Kepala Satpol-PP Badung Sebut Pentingnya Bersinergi

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara

Badung, PorosBali.com- Satuan Polisi Pamong (Satpol-PP) Kabupaten Badung tidak main-main soal penanganan gelandangan dan pengemis atau gepeng yang selama ini meresahkan masyarakat. Apalagi wilayah Kabupaten Badung yang merupakan daerah tujuan pariwisata merasa terusik atas keberadaan gepeng ini. Belum lagi sempat viralnya video turis dilecehkan oleh ulah gepeng yang akhirnya telah berhasil diamankan. Dalam upaya penertiban gepeng-gepeng tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara menyampaikan, memang diperlukan keterlibatan seluruh Stakeholders terkait dalam upaya penanganannya.

"Adapun upaya penanganan dilakukan dengan cara melibatkan seluruh Stakeholders terkait nantinya. Istilahnya kita bersinergi", jelasnya, saat dikonfirmasi, Senin,(25/4) di Puspem Badung.

Ditegaskan, semua stakeholders harus terlibat, jangan hanya mengandalkan aparat pemerintahan saja. Karena, semua masyarakat harus bergerak juga. Mulai dari adat hinggga kalangan pariwisata juga.

"Penting semua terlibat dalam hal penangananya, baik itu di Adat maupun kalangan pariwisata," jelasnya.

Suryanegara mengatakan penanganan gepeng saat ini menyasar di daerah Badung Selatan secara keseluruhan. Nantinya tentu akan menyasar daerah Badung secara keseluruhan juga.

"Dari Kamis kemarin telah bergerak", pungkas Suryanegara seraya mengatakan agenda internasional G20 juga menjadi perhatian serius Satpol-PP Badung.

"Apalagi di Nusa Dua akan digelar pertemuan internasional G20, kita ingin persoalan gepeng ini tidak mengganggu pemandangan para peserta atau delegasi," tutupnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar