Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bagikan Beras Mbak Puan Maharani, Rai Wirajaya sebut Jadi Ajang Merawat Kerukunan Beragama 

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya menyalurkan ratusan sak beras pada masa reses tahun 2022 ini.

Denpasar, PorosBali.com- Menjalankan amanat selaku anggota PDI Perjuangan, anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya berbagi tali kasih dengan umat muslim yang ada di Bali dengan menyalurkan beras Mbak Puan Maharani yang kini Ketua DPR RI. Beras dibagikan pada masa reses Tahun 2022 di bulan Suci Ramadhan Bertajuk "Ramadhan Berbagi".

Pada Selasa, 296 April 2022, Rai Wirajaya menyalurkan 182 sak beras Mbak Puan di Griya Penyaitan, Kelurahan Pemecutan, bersama Anggota DPRD Kota Denpasar IB Ketut Wirajaya.

Lalu sebanyak 100 sak di Yayasan Pendidikan Al-Qodiri, Desa Pemecutan Klod, Denpasar Barat bersama Anggota DPRD Kota Denpasar AA. Gede Putu Wijaya.

Sebanyak 200 sak beras di Masjid Darussalam, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara bersama Anggota DPRD Kota Denpasar Nyoman Gede Sumara Putra. 

Dalam sambutannya di Yayasan Pendidiakan, Rai Wirajaya menerangkan aksi ini dalam rangka silaturahmi kepada umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. 

Sekaligus dalam rangka merawat kerukunan beragama dan tolerasi khususnya di Kota Denpasar. Karena melalui aksi ini terjalin komunikasi dan interaksi yang baik antara sesama. 

"Ini sebagai ikatan emosional, hubungan komunikasi walaupun tidak ketemu (dengan Puan Maharani), tapi kami lah sebagai anggota fraksi yang melakukan," ungkap Rai Wirajaya yang saat itu didampingi Anggota DPRD Kota Denpasar AA. Gede Putu Wijaya.

Dia berkomitmen bahwa hubungan yang baik ini tetap dijaga, bukan saja saat kontestasi politik, namun juga dalam momentum kebersamaan lainnya seperti menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah. 

"Salam dari Mbak Puan Maharani, beliau menyampaikan selamat hari raya Lebaran 1443 Hijirah semoga kebahagiaan itu akan tiba dan mohon maaf lahir dan batin," tuturnya. 

Penyaluran bantuan berupa beras sebagai ungkapan untuk menjaga komunikasi antar umat beragama juga disepakati Ketua Rukun Warga Muslim Banjar Pekandelan, Andi Maryono. 

Pihaknya tidak menilai bantuan itu dari jumlah yang diberikan, namun semangat dan esensi yang terkandung dalam program tersebut. 

"Ini menjadi tali sambung untuk kita, bukan beras itu habis dikonsumsi lalu hilang begitu saja. Yang penting adalah bagaimana menyambung (kerukunan) ke depannya, agar kita selalu berkomunikasi dengan baik," tuturnya. 

Setelah mengunjungi Yayasan Pendidikan, rombongan selanjutnya membagikan beras di Masjid Darussalam, yang turut dihadiri Anggota DPRD Kota Denpasar Nyoman Gede Sumara Putra. 

Kedatangan Rai Wirajaya bersama rombongan disambut hangat oleh umat dan pengelola Masjid. Sebagai tokoh masyarakat Ubung Kaja, pejabat yang akrab disapa Mang De ini menyambut baik penyaluran beras Mbak Puan ini menjelang perayaan Lebaran. 

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di kawasan Ubung Kaja yang jumlah pendatangnya didominasi 60 persen oleh umat Muslim. (Pbm6)


TAGS :

Komentar