Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Apresiasi Karya Seniman Muda Bali, Bupati Giri Prasta Terima Lukisan Siswa SMKN 1 Sukawati

Bupati Nyoman Giri Prasta menyambut kedatangan Komang Aryawan salah satu seniman muda Bali dari SMKN 1 Sukawati Gianyar untuk menyerahkan lukisan.

Badung, PorosBali.com- Sebagai wujud apresiasi dan dukungan terhadap karya seniman muda Bali, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima lukisan yang dibuat oleh Komang Aryawan, salah satu siswa SMKN 1 Sukawati Gianyar. Dalam suasana penuh kekeluargaan Bupati Giri Prasta menyambut ramah kedatangan remaja asal Desa Batuyang Kangin, Batubulan bersama sang ibunda di rumah jabatan Bupati Badung, Minggu (1/5).

Dalam kesempatan itu Bupati Giri Prasta memberikan motivasi kepada Komang Aryawan agar selalu tekun belajar, patuh dan hormat kepada orang tua serta teguh/yakin memegang prinsip sebagai seorang seniman agar mampu memunculkan karakter karya dengan ciri khas tersendiri. “Segala sesuatu yang dikerjakan dengan penuh kesenangan dan tanpa ada rasa keterpaksaan tentu akan membuahkan hasil yang bagus. Seniman harus punya prinsip yang nantinya akan memunculkan keyakinan untuk menghasilkan karya yang luar biasa dengan karakter tersendiri,” ungkapnya.

Melihat bakat alam Komang Aryawan begitu besar di bidang seni rupa, Bupati Giri Prasta meminta remaja yang masih duduk di bangku SMK tersebut untuk terus mengasah bakatnya agar kelak bisa menjadi seorang seniman besar yang mampu mengharumkan nama keluarga, daerah dan bangsa. “Semoga dengan kreativitas yang dilakukan dan dengan aliran yang ada di pikirannya, Komang Aryawan nantinya bisa menjadi seorang pelukis berbakat yang menjadi aset Pulau Dewata dan bangsa,” pungkasnya.

Sementara Komang Aryawan didampingi sang ibunda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta karena telah meluangkan waktu khusus untuk menerima dirinya di rumah jabatan Bupati Badung. Dirinya menuturkan, Bupati Giri Prasta merupakan sosok pemimpin yang diidolakannya. Hal inilah yang mendorong dirinya ingin  mengabadikan wajah Bupati Bumi Keris tersebut ke dalam goresan kuas di sebuah kanvas.

“Dalam diri saya memang ada dorongan yang begitu besar ingin melukis wajah bapak Bupati Giri Prasta sebagai sosok pemimpin idola. Setelah lukisan tersebut selesai saya sendiri yang meminta waktu kepada beliau agar saya bisa menyerahkan lukisan ini secara langsung. Saya amat sangat bersyukur sekaligus bangga karena  beliau memberikan apresiasi atas lukisan ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Bapak Bupati Giri Prasta karena telah menerima saya dan ibu saya dengan begitu ramah,” ungkapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar